» » » » » » » » » » Gelar Integrasi Kampung Keluarga Be­rencana (KB), Hj Dewi Asrama Rangkul Masyarakat Dengan Meningkatkan Kualitas Hidup

SUKABUMI-BidikNusantara
Guna meningkatkan kualitas hidup ma­syarakat Badan Kependudukan dan Ke­luarga Berencana Nasional (BKKBN) meng­gelar integrasi Kampung Keluarga Be­rencana (KB) di Kp. Cibaregbeg, Rw. 002. Desa Caringin Kecamatan Cicurug, Kamis (02/11/17).

"Program ini merupakan salah satu program kementerian yakni meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana,"ujar Hj Dewi Asmara SH MH, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya, (Golkar).

Lebih jauh dijelaskan, Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara, yang memiliki kriteria tertentu, di mana terdapat keterpaduan program ke­pen­­dudukan, keluarga berencana, pem­ba­ngunan keluarga, dan pembangunan sektor ter­kait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

"Kampung KB menjadi salah satu inovasi stra­tegis untuk dapat meng­im­ple­men­tasikan kegiatan-kegiatan prioritas Pro­gram KKBPK secara utuh di lini la­pangan,"ujarnya.

Dalam acara ini turut di hadiri oleh Drs Rukman Heryana. MM perwakilan BKKBN propinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Sukabumi H Sopyan Efendi,  Kepala Bidang Keluarga Sejahtera (KS) Unang Suhendi, Dinas KBPP Kabupaten Sukabumi, Muspika Kecamatan Cicurug, Kepala Desa Caringin dan ratusan warga masyarakat Desa Caringin.

Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs. Rukman Heryana. MM mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wadah informasi dan edukasi positif terhadap masyarakat agar lebih memahami program KB.

"Sosialisasi ini dalam upaya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat melalui Program KKB (Keluarga Kecil Berkualitas),"terangnya.

Untuk menarik minat warga Desa Caringin Kecamatan Cicurug, terlihat panitia menyiapkan berbagai hadiah mulai dari power bank, handphone, payung, dispenser, rice cooker hingga sepeda gunung. Serta memberikan bantuan kepada 7 Posyandu berupa makanan Tambahan Ibu hamil, MP ASI, dan timbangan badan bagi bayi dan balita.

Selain menyiapkan hadiah, acara ini pun dilakukan santunan terhadap anak Yatim dan Jompo yang berada di wilayah Desa Caringin.
Reporter : Diky/Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply