Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » DPC SPN Se-Jawa Barat Gelar Rapat Akbar Konsolidasi Organisasi

SUKABUMI-BidikNusantara
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Se-Jawa Barat menggelar Rapat Akbar dan Konsolidasi Organisasi yang berlangsung di Nipah Valey Desa Kalapare, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jum'at (24/11/17).

Dalam Rapat akbar dan konsolidasi organisasi DPC - SPN se Jawa Barat dihadiri oleh Ketua DPC SPN Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, Sekretaris dan Staff se-Jawa Barat, DKI, NTB, Sekretaris Disnaker Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar, Polsek Nagrak dengan mengusung tema "Setia Menjaga Kehormatan Organisasi Dan Kehormatan Harga Diri" 

Sekdisnaker Kabupaten Sukabumi Ali iskandar ke pada awak media menerangkan bahwa dirinya sangat apresiasi kepada SPN DPC Sukabumi bisa mengagendakan pertemuan Level Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi. 

"Saya sangat apresiasi kepada  SPN DPC Kabupaten Sukabumi bisa mengagendakan pertemuan level Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi,  ini memperkuat perjuangan para pekerja tentu semakin dikenal bahwa SPN berjuang dalam rangka menjaga marwah para pekerja juga kehormatan tambahan upah minimum itu didasarkan pada inflasi dan yang angkanya sudah ditentukan secara nasional,"katanya.

Jadi kata Ali, setiap daerah tidak sama untuk perusahaan di daerah  apabila ada perusahaan ditetapkan Upah Minimum Kabupaten  (UMK) misalnya di sekitaran Rp.2, 5 juta, maka pengusaha harus membayar UMK yang sudah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat,"terangnya.

Ali juga menyebutkan, bila mana perusahaan tidak membayar sesuai upah minimum pemerintah pihaknya akan melakukan pendekatan investigasi dan klarifikasi guna mengambil langkah hukum

"Karena memang sebelum yang bersangkutan (Perusahaan) tidak membayar maka harus melaporkan kepada pemerintah berkenaan dengan penangguhan upah sudah mempersiapkan diri dan membayar pekerja sebagaimana yang sudah di tetapkan gubernur,"terangnya.

Sementara Ketua DPD SPN Jawa barat, Yan Sopyan menerangkan dalam pidatonya bahwa hari ini UMK di Jawa barat sudah ditetapkan namun kondisi UMK Kabupaten Kota terendah 

"Penetapannya mengacu pada PP nomor 78 dan UMK terbesar di Karawang dan terkecil di Kabupaten Pangandaran,"urainya.

Tantangan untuk Jabar lanjutnya, kesenjangan upah antar kabupaten kota tetap terjaga begitu tinggi kesenangannya, ada selisish yang cukup signifikan.

"Kalau berbicara UMK itu kepada kebutuhan hidup, sejauh itukah selisih angka kebutuhan hidup antara Cikarang dan Pangandaran, menyangkut sebaran lapangan kerja di Jabar, terganggu dalam arti upah minimumnya kecil akan datang ke daerah yang mempunyai upah minimum yang tinggi,"sambungnya. 

Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional ( SPN) Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar menerangkan kepada bidikNusantara.com, Kabupaten Sukabumi yang sekarang sedang di bahas tentang pengupahan. 

"Kita mengacu pada regulasi yang ada di perusahaan dan arahan dari ketua DPD Jawa Barat, supaya semua di Jawa Barat agar mengikuti regulasi yang ada, jadi kita sesuai dengan moto kita bergerak atau pun berjuangnya satu "Setia Menjaga Kehormatan Organisasi dan Kehormatan Harga Diri ","pungkasnya. 
Reporter: Diky/Tim BN Sukabumi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply