» » » » » » » Diduga Akibat Drainase Tak Berfungsi Baik, Jalur Cibadak Banjir

SUKABUMI-BidikNusantara
Hujan lebat yang mengguyur Cibadak dan sekitarnya membuat ruas jalan raya Suryakencana Cibadak, Kabupaten Sukabumi banjir hingga mencapai ketinggian lutut kaki orang dewasa, Rabu (08/11/2017).

Hal tersebut mengakibatkan banyak pengendara harus memperlambat kendaraannya hingga ada yang harus memberhentikan kendaraannya karena takut membuat kendaraannya mogok.

Genangan air yang mencapai lutut orang dewasa ini membuat salah satu warga angkat bicara dan mengeluh, Buldani (45) Warga Sukamaju, Kecamatan Cibadak meniturkan bahwa Dulu waktu dirinya masih kecil Cibadak tak ada banjir.

"Dainase di kota Cibadak ini terawat dan alirannya tak terganggu sehingga air yang datang pun langsung ke sungai yang berada dibawah kota Cibadak, akan terapi tahun ke tahun malah semakin parah hingga terjadi banjir seperti ini,"tuturnya.

Dirinya pun menyayangkan dengan banjir yang mencapai hingga lutut ini membuat Cibadak terkesan semerawut, "Ya inilah Cibadak sekarang penataan untuk drainase nya pun harus sangat di perhatikan,"terangnya.

Semntara itu menurut salah satu pedagang Ernis (35) menerangkan kalau banjir sekarang ini tidak seberapa biasanya kalau banjir besar  airnya bisa sampe masuk ke toko, apa lagi kalau ada mobil kebawa arus mobil  air menguap langsung masuk ketoko. 

"Kalau di liat dari ketinggian trotoar sudah tinggi tapi masih saja bisa masuk, ke tinggian trotoar kurang lebih 50 cm malah di toko saya di tambah lagi tingginya hingga di tembok sama saya agar air ga masuk, tapi tetap saja air suka masuk,"cetusnya.

Hal tersebut jelas dapat merugikan para pemilik toko yang berada di sepanjang jalur ini, banyaknya barang dagangan yang terendam air, "Hal itu saya duga di akibatkan banyak sampah dari seberang jalan, sampah tersebut terbawa air dan masuk drainase lalu tersumbat sehingga mengakibatkan banjir. Saya berharap agar Pemerintah secepatnya memperbaiki saluran atau solokan air dimana selokan ini sepertinya penuh dengan sampah dan ini selalu terjadi banjir disetiap hujan,"pungkasnya.
Reporter : Isep/Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply