Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » » Di Duga Belum Kantogi Izin, Muspika Sukadiri Tegur Aktivitas Perngurukan Tanah

KAB.TANGERANG-BidikNusantara
Pemerintahan Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang melakukan pemantauan terhadap aktivitas urugan yang rencananya akan dibangun perumahan di wilayah Desa Gintung, pada Jum'at 3 November 2017.

Sekretaris Camat beserta personil Pol PP yang datang kelokasi pengurugan langsung memanggil operator alat berat, dan menghentikan sementara aktivitas kegiatan tersebut.

Namun sangat disayangkan operator alat berat itupun langsung meninggalkan lokasi tanpa sebab yang jelas.  Namun tidak berapa lama pihak kecamatan malah dihampiri Sekretaris Desa (Sekdes) Gintung.

Kedatangan Sekcam Sukadiri, Soni ke lokasi pengurugan, mempertanyakan siapa pengusaha yang bertanggung jawab melakukan kegiatan pengurugan di proyek perumahan tersebut kepada pihak Sekdes Gintung.

Menurut Sekcam, sementara ini  pemerintahan Kecamatan Sukadiri  belum pernah memberikan rekomendasi apapun terhadap kegiatan proyek perumahan tersebut.

"Kami belum mendengar adanya surat rekom dari pihak Dinas Pertanian karena lokasi lahan yang akan dijadikan perumahan ini merupakan area hijau. Kalau memang semua sudah ada persetujuan ya silahkan. Tapi kalau belum ada perubahan, ya tidak bisa. Yang terpenting ijinnya sudah sesuai atau belum?," jelas Sekcam.

Ditempat terpisah Camat Sukadiri, H Abdullah ketika dimintai tanggapannya melalui via WA mengatakan kepada awak meda hal itu sudah sesuai. "Apapun jenis kegiatan yang tanpa ijin harus ditutup. Semua dilakukan  mengacu pada  arahan  Bupati Tangerang," jelas Camat.

Terkait aktivitas pengurugan lahan yang ada di wilayah Desa Gintung itu, jelas camat untuk sementara sedang dilakukan cek lokasi dan perizinannya.

"Kalau memang terjadi, kita akan laporkan ke Kabupaten Tangerang karena yang berhak menutupnya,"jelas camat.
Reporter: Syarief H.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply