Ads




» » » » » » » » » BPJS Ketenagakerjaan Sosialisaikan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

KAB.BOGOR-BidikNusantara 
Dalam rangka memberikan pemahaman Kepada masyarakat terhadap program-Program yang Terdapat dalam BPJS ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bogor melakukan Sosialisasi tentang Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan yang di selenggarakan di halaman kantor Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (23/11/17). 

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Penerimah Upah pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bogor mengatakan, kegiatan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan ini sebagai salah satu bentuk perhatian dari pemerintah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor terkait pelaksanaan Program BPJS Ketenagakerjaan di Wilayah Kabupaten Bogor.

"Jadi kita ada 3 pilot Project atau contoh di Desa-Desa yang sudah melaksanakan Program BPJS Ketenagakerjaan, Ini yang kedua kali dilakukan Sosialisasi yang sebelumnya di Desa Kemang, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Desa Cijayati hari Ini dan nanti ada Desa Sanja Kecamatan Babakan Madang,"katanya.
Jadi katanya, Tiga Desa Ini masuk dalam kategori atau 3 Desa yang memberikan suport atau dukungan terhadap Program pemerintah, contohnya mengikut sertakan Seluruh perangkat desa, Staff Desa, RT dan RW nya masuk dalam Program BPJS Ketenagakerjaan,"ungkapnya. 

Didalam acara Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan Ini guna melakukan sosialisasi dan menginformasikan Kepada masyarakat Pekerja umumnya, seperti Pelaku Usaha mikro, RT, RW karena mereka rata-rata belum tahu perbedaan Program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. 

"Kita Disini menjelaskan bahwa ada perbedaan antara BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, kalau BPJS Kesehatan adalah untuk perlindungan kesehatan jika sakit dan kalau Ketenagakerjaan perlindungan terhadap Kecelakaan kerja, Hari tua dan pensiun,"jelasnya. 

Dikatakannya juga bahwa memang masyarakat belum  mengetahui. "Setelah kita jelaskan baru mereka ketahui bahwa ada perbedaan di antara kedua BPJS tersebut,"tuturnya. 

Pihaknya juga katanya saat Ini sudah melaksanakan MoU dengan Bupati Bogor juga dengan PKMS serta dengan Desa Cijayanti terkait Program BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan terhadap mereka Pelaku Usaha mikro, Pekerja seperti Tukang Ojek. 

Himbauan Ini katanya berlaku untuk Seluruh masyarakat Kabupaten Bogor sesuai dengan surat edaran Pak Sekda Kabupaten Bogor juga sudah ada memghimbau dan mewajibkan Kepada Seluruh Warga masyarakat Pekerja Kabupaten Bogor untuk ikut dalam BPJS Ketenagakerjaan. 

"Hal Ini juga sesuai dengan Peraturan Bupati Bogor Nomor 41 Tahun 2016, yang berisi himbuan kepada masyarakat pekerja Kabupaten Bogor,"ungkapnya. 
Reporter: Sumburi 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply