» » » » » » » » Berikut Pandangan Asep Wahyuwijaya Terkait Keikutsertaan Lufhie Dan Dace Dalam Pilbup Bogor

KAB.BOGOR-BidikNusantara 
Sebagai Pengurus Partai Demokrat (PD) Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya memberikan pandangan keikutsertaan kedua Tokoh birokrat Kabupaten Bogor dalam kontestasi Politik dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor tahun 2018 mendatang yaitu TB Lutfie Syam dan Dace Supriadi yang mendaftarkan diri melalui PD DPC Kabupaten Bogor. 

"Setelah Kang Baehaki yang purna tugas sebagai PNS dan bergabung menjadi kader Partai Demokrat, saya sebagai kader dan Pengurus DPD PD Jawa Barat, senang-senang saja ketika mendengar Kang Dace dan Kang Luthfi yang masih aktif sebagai PNS mendaftarkan diri ke DPC Partai Demokrat agar bisa turut serta dalam kontestasi Pilbup ke depan.
Saya berharap pilihan mereka melalui PD bukan karena alasan fragmatis politis semata,"kata Politisi yang juga Anggota DPRD Jawa Barat Ini seperti di sampaikan Kepada bidiknusantara.com, Senin (27/11/17). 
Tetapi karena kesamaan pada platform perjuangan partai katanya, secara teknis, sekarang mereka diharuskan melakukan sosialisasi, turun ke masyarakat menyampaikan visi dan misi-nya. Setelah itu mereka akan disurvey oleh pihak yang independen dan kompeten dalam melakukan survey, sehingga hasilnya pun akan fair dan tanpa intervensi. 

"Salah satu dari mereka yang paling diterima oleh masyarakat akan terpotret dalam hasil surveynya. Walhasil, figur yang hasil surveynya terbaik inilah yang nantinya akan digadang-gadang oleh DPC PD kepada parpol lainnya, yang apabila figur itu diterima oleh koalisi maka dia harus berhenti menjadi PNS dan ber-KTA Partai Demokrat,"tegasnya. 

Pria yang akrab disapa AW Ini menjelaskan, pendapatnya diatas dalam perspektif politik praktis, pertanyaannya bagaimana dari sisi etik? 

"Saya berpendapat, bagaimana pun saya menemukan problem etik manakala seorang aparatur birokrasi yang masih aktif memasuki ruang-ruang konstestasi semacam pilbup ini,"lanjutnya.

Bagaimana pun ujarnya, seorang aparatus birokrasi harus bebas dari afiliasi parpol. Paradigma ASN bekerja seharusnya melayani publik dengan tanpa memilah dan memilih serta terbebas dari keberpihakan.

"Akhirnya, saya berharap betul, meskipun mereka sudah mendaftar di Demokrat untuk coba-coba ikut pilkada, posisi pelayanan mereka harus tetap netral. Anyway, begitu lah Kab. Bogor, adanya,"tandasnya.

Menjawab pertanyaan Apakah Dace dan Luthfi daftar ke DPC Demokrat Kabupaten Bogor sudah diketahui oleh DPD Jabar?

AW menjelaskqn, kalau Ke DPD PD  Jabar baru lisan saja, saat paparan pilkada 16 Kota/Kabupateb di DPD, kayaknya mereka belum daftar hanya kita dapat info saja bahwa DPC Kabupaten Bogor sedang buka lagi pendaftaran, itu saja,"terangnya. 
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply