» » » » » » » » Banyak Tahapan Untuk Mendapatkan Hak Administrasi Kependudukan

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Proses pembuatan e-ktp tentang perbaikan data kependudukan keseluruhan dikarnakan adanya kesalahan data,  yang diduga akibat dari kelalaian petugas atau ketidak maksimalan kinerja, 

Seperti yang dialami salah satu warga  berinisial IC (20) warga  Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan mengaku sangat di rugikan, sampai berkali kali datang ke desa dan kecamatan. Untuk membuat e-ktp dan syarat kependudukan lainnya untuk kepentinga pendidikannya di  salah satu sekolah perguruan tinggi di Kebon Nanas Cikokol Tanggerang, hingga tidak masuk kuliah selama satu minggu. 

"Ketidak seriusan para petugas terlihat ketika belum pada datangnya para petugas desa dan ketidak tepatan waktu kerja dan istirahat, kepada pemerintah kabupaten agar segera menegur dan mengevaluasi, agar lebih maksimalnya pelayanan terkait apapun untuk masyarakat, karena ini demi citra Kabupaten Termaju di Indonesia yang hari ini tergelar untuk Kabupaten Bogor,"harapnya.

Menanggapi hal tersebut Denti, Sekjen DPD SPRI (Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia) Kabupaten Bogor kepada bidiknusantara.com mengatakan sangat memprihatinkan, sehingga banyak tahapan untuk mendapatkan hak adminduknya.

Dikatannya, proses jadwal pelayanan untuk tiap desa yang tak jelas dan adanya gangguan jaringan atau off line, semua itu mengakibatkan kerugian masyarakat. Sebab sambungnya, pelayanan adminduk dari tingkat desa dan kecamatan adalah langkah awal masyarakat untuk mendapatkan hak hak yang lain seperti Akta kelahiran, JKN/BPJS.

"Saya harap pemerintah Kabupaten Bogor agar segera memperbaikinya dan apabila hal ini tidak di respon dan di tindak lanjuti maka kami dari SPRI akan datang ke kantor bupati bersama masyarakat,"tegasnya.
Reporter: My.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply