Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Anggota Polisi Ini Dekati Pengemudi Dengan Program Polisi Peduli Komunitas Pengemudi Angkutan Umum

SUKABUMI-BidikNusantara 
Pererat tali silaturahmi dan jaga kondusifitas wilayah hukum Kecamatan Parungkuda, anggota Polsek ini dekati pengemudi angkutan dengan melaksanakan giat Program Polisi peduli komunitas pengemudi angkutan umum kepada salah satu kumunitas angkutan di Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Minggu (19/11/17).

"Ini merupakan salah satu giat Program Polisi peduli komunitas pengemudi angkutan umum, agar para supir dapat lebih mengetahui dan memahami dalam berkendara,"terang Bripda Anton Maulana anggota Lantas Polsek Parungkuda.

Bripda Anton pun menambahkan dengan kegiatan ini para supir angkutan pun sadar betapa bermanfaatnya acara seperti ini, selain memberikan pemahaman para supir pun dapat lebih berhati hati dalam berkendara dan diharapkan lebih ber etika dalam berkendara.

"Bukan hanya piawai dalam berkendara para supir pun harus lebih piawai dalam beretika berkendara, karena yang mereka bawa adalah nyawa jadi harus lebih berhati hati,"tambahnya.

Sementara itu menurut ketua TROPAS, Asep menuturkan bahwa dirinya menyambut baik program Kepolisian ini, bukan hanya tentang berkendara tapi ini adalah bentuk kedekatan Kepolisian dengan para Supir.

"Pengetahuan para pengendara dengan adanya program ini sekarang lebih meningkat, mereka di ingatkan agar selalu menjaga keselamatan berkendara , baik keselamatan penumpang maupun keselamatan diri sendiri,"tuturnya.

Asep pun menambahkan bahwa semua pengemudi yang ikut dengan komunitas TROPAS bahwa setiap pengemudi angkutan umum di wajibkan mempunyai SIM A dan mentaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

"Yang utama tidak menaikan dan menurunkan penumpang sembarangan dan saat menurunkan penumpang  berhenti di bahu jalan karena dapat menimbul kan kemacetan maupun kecelakaan lalulintas,"pungkasnya.
Reporter : Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply