KAB.BOGOR-BidikNusantara
Sebanyak 60 peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa mulai mengikuti tes wawancara di gedung UPT Pendidikan, yang sebelumnya telah mengikuti tes tertulis di Aula Kantor Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Oleh tim Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang dihadiri Muspika Cibungbulang.

Jafar Sodik selaku panitia penyeleksi PPS sekaligus Ketua PPK menuturkan, kegiatan tersebut sesuai dengan keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Bogor dan untuk materi sendiri ada lima kategori yang harus dijawab peserta PPS.

"Peserta calon yang mengikuti tes wawancara ini adalah peseta yang lulus pada saat tes tertulis yang kami adakan sebelumnya sesuai instruksi dari KPUD, adapun materi yang diberikan kepada calon antara lain pengetahuan pilkada, kewilayahan, integritas, rekam bijak atau track record dan umum, untuk pelaksanaan tes dari pukul 13.30 WIB sampai selesai,"tuturnya kepada bidiknusantara.com saat ditemui, Senin (06/11).

Ditempat yang sama Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Abdul Azis Sofyanudin menyebutkan untuk menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara peserta harus independen atau tidak ada keterkaitan distruktural Partai.

"Untuk peserta sendiri syarat untuk jadi anggota PPS, hanya ijazah minimal SMA, warga Kecamatan Cibungbulang, dan lolos seleksi atau tes yang sudah ditetapkan, peserta tidak ada di struktural partai, adapun peserta yang ada distruktural partai harus buat surat secara tertulis bahwa yang bersangkutan sudah mengundurkan diri di Partai tersebut,"pungkasnya.

Sementara hasil ujian atau tes peserta akan di umumkan setelah ditetapkan oleh KPUD kepada Tim PPK dan disampaikan langsung kepada peserta PPS melalui WhatsApp group yang dibuat oleh PPK.
Reporter: Edi J.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply