» » » » » » » » Terkait Dugaan Kasus Kekerasan, AS Mantan Camat TamanSari Kembali Di Periksa

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Mantan Camat Tamansari (Sekarang Sekdis Disdukcapil) berinisial AS Diperiksa kembali oleh Penyidik selaku Tersangka.

"Quick Respon sebagaimana pada kasus Klien kami, sepertinya telah surut atau mungkin disurutkan, sehingga tercipta nuansa lambat,"ungkap Kuasa Hukum Ridwan, R. Anggi Triana Ismail, S.H. atau yang biasa disapa Gie Ini seperti di sampaikan Kepada bidiknusantara.com.

Menurut Gie, karena bagaimanapun secara konsepsi hukum pidana, kasus ini tergolong mudah dan / atau biasa, sehingga tidak memerlukan waktu lama. "Lain hal kasus yang bersifat berat, sangat amat dimaklum berdasarkan perpektif hukum,"katanya.

Hari Jum'at 06 Oktoboer 2017 tuturnya, Mantan Camat (sekarang Sekdis disdukcapil) berinisial AS selaku tersangka, baru akan diperiksa oleh Penyidik Polres Bogor dengan agenda pemeriksaan tersangka atas dugaan tindak pidana kejahatan kekerasan dan/atau perampasan kemerdekaan orang lain sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 351 & Pasal 335 KUHP, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 921 / VIII / 2017 / JBR / RES Bogor, tanggal 11 Agustus 2017.

"Sudah hampir 3 bulan lamanya kasus ini berjalan, semoga keadilan yang hakiki dapat direngkuh oleh para pencari keadilan dalam hal ini oleh Klien kami Ridwan Sekcam Kemang,"katanya.

Di sisi lain lanjutnya, dengan dipindahnya AS dari Camat menjadi sekdis Disdukcapil Kabupaten Bogor, menyisakan persoalan yang begitu memprihatinkan secara pandangan politik hukum. Bagaimana tidak memprihatinkan, seseorang yang diduga telah melakukan perbuatan jahat, bisa terpandang menarik dan baik-baik saja oleh kacamata Penguasa Kabupaten Bogor dalam hal ini Bupati Bogor.

"Prestasi buruk yang ditorehkan anak buahnya, malah justru menjadi referensi sempurna dalam hukum tatanan negara. Adanya Laporan Polisi dan aduan ke Inspektorat, seharusnya menjadi bahan pertimbangan yang arif dan bijaksana untuk Bupati Bogor.
Semoga hukum tidak berubah dari social engineering ke dark engineering,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply