» » » » » » » » Tak Puas Dengan Hasil Pilkades, Puluhan Masyarakat Dan Empat Calon Kepala Desa Karang Tengah Gerudug Kantor Kecamatan Cibadak

SUKABUMI-BidikNusantara
Puluhan masyarakat dan para Calon Kepala Desa Karangtengah beserta para saksi gerudug kantor Kecamatan Cibadak, hal tersebut dilakukan untuk menyampaikan kekecewaan mereka, karena diduga tidak netralnya Panitia Pilkades Desa Karang tengah dan dugaan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh salah seorang calon.

Kedatangan puluhan masyarakat dan para Calon Kepala Desa tersebut langsung menuju  Aula gedung Kecamatan Cibadak, yang berada di Jln. Raya Siliwangi, Cibadak, Sukabumi, Jawa barat, untuk dilakukan audensi dengan Pemerintah Kecamatan, Selasa (31/10/17).

Menurut Misnasih, Calon Kepala Desa Karangtengah Nomor urut 3 kepada bidiknusantara.com mengatakan bahwa dirinya merasa tidak puas dengan hasil hari ini, karena Muspika terkesan menutup ruang buat kami untuk berbicara, dan kami hanya diberikan hanya untuk curhat saja tentang permasalahan yang terjadi.

"Hasil audensi tadi kami rasa tidak ada kepuasan, karena kami hanya diberi ruang untuk curhat saja dan teman–teman (calon kepala desa) yang lain juga bersepakat akan melanjutkan perkara ini ke ranah hukum,"ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cibadak, Drs. H. Heri Sukarno yang mengatakan bahwa dari yang disampaikan oleh ke empat calon tersebut adalah tentang netralitas Panitia Pilkades dan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh salah seorang calon.

"Kalau memang ada temuan seperti itu, seharusnya diselesaikan pada hari itu juga berdasarkan tahapan serta aturan, dan segala bentuk apapun terkait protes tidak akan diakomodir baik oleh panitia, muspika maupun panitia Kabupaten dikembalikan kepada empat kesepakatan yang sudah ditandatangani oleh saksi, muspika, para calon dan saksi,"terang Camat. 

Apapun yang menjadi tuntutan mereka jawabannya ada dalam kesepakatan dan surat pernyataan yang sudah mereka tandatangani, Kalau mereka (para calon kepala desa. Red) mau melakukan upaya hukum lain itu merupakan hak mereka, akan tetapi tidak akan menunda tahapan yang sudah diagendakan oleh panitia pilkades.

"Karena berdasarkan perbup 51 pasal 57 tahun 2016 dan UU No 6 tentang Desa Tahun 2014 Pasal 37 apabila ada permasalahan disuatu tahapan harus diselesaikan pada tahapan itu juga,"pungkasnya.
Reporter : Zeffry/Wandi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply