» » » » » » » » » Sosialisasi Germas Dan Ajak Masyarakat Senam Maumere Bersama Hj Dewi Asmara Di Desa Parakan Salak

SUKABUMI-BidikNusantara
Seperti halnya di Desa Lebaksari Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (GOLKAR), Hj Dewi Asmara melaksanakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Gedung Serba Guna Desa/Kecamatan Parakan Salak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Acara sosialisasi Germas ini pun menggandeng Kementrian Kesehatan dan dinas kesehatan Kabupaten Sukabumi serta di hadiri ratusan masyarakat dari berbagai golongan yang berada di Desa Parakan Salak.

"Dengan mengangkat Tema ' Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat ' kita laksanakan sosialisasi Germas ini,"ujar Hj Dewi Asmara.

Pola hidup sehat dengan menerapkan pola Perbanyak makan Buah dan Sayur, Diet Seimbang, Rutin Cek Kesehatan, Kelola Stress, Tidak Merokok dan Rajin Aktifitas Fisik. 

"Dengan sosialisasi Germas ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk membiasakan diri hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat, dan mengurangi beban biaya kesehatan,"tambah politisi wanita ini.

Selain sosialisasi Hj Dewi Asmara juga pada acara memberikan Door Prise pada tamu undangan, memberikan bantuan terhadap  posyandu yang berada di Desa Parakansalak berupa Timbangan badan sebanyak 6 , MP ASI, Makanan Tambahan Ibu Hamil dan Makanan bagi Balita.

"Tadi dapat kita lihat para undangan makin semangat karena selain mendapat ilmu tentang gerakan masyarakat hidup sehat, para ibu juga membubuhkan tandatangan dukungan Germas serta diajak senam Maumere dengan cara tersebut pun kita dapat mengeluarkan keringat dan sehat,"tambah politisi Golkar ini.

Hj Dewi Asmara pun mengajak semua tamu undangan untuk Hidup Sehat dapat dilakukan dengan cara antara lain melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan.

"Pola hidup sehat dimulai dari diri sendiri dan menerapkannya di lingkungan sekitar agar Indonesia Kuat,"pungkasnya.
Reporter : Anry/Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply