Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Senyum Ceria Masyarakat Desa Mekarsari Sambut Bantuan Sarana Air Bersih Dari Aqua Sukabumi

SUKABUMI-BidikNusantara
Senyum ceria terpancar di bibir warga masyarakat Kp. Cicewol Padangenyang RW 01 desa Mekarsari saat menghadiri acara peresmian dan serah terima program Akses Air Bersih Sanitasi dan Hygienis di halaman Yayasan Darul Amsor Desa Mekarsari. 

Mereka merasa gembira karena program bantuan sarana air bersih dari perusahaan aqua sudah selesai dan diterima oleh warga melalui serah terima dan peresmian yang dilakukan oleh Aqua Sukabumi dengan pemerintah Desa Mekarsari, Sabtu, (21/10/17).

Dalam sambutan acara peresmian program air bersih ini Iwan Ridwan selaku Kepala Desa Mekarsari menyampaikan rasa syukur ke hadirat Alloh SWT karena program yang dilakukan selama 8 bulan ini bisa berjalan lancar. 

"Atas nama warga masyarakat Desa Mekarsari mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih kepada perusahaan AQUA di Sukabumi yang secara rutin memberikan bantuan program penyediaan akses sarana air bersih bagi warga masyarakat yang membutuhkan dan rawan kekeringan di musim kemarau,"ujarnya.

Iwan menegaskan kepada pengelola sarana air bersih dan masyarakat penerima manfaat air bersih ini agar ke depan nya dapat memelihara sarana air bersih ini dengan baik dan butuh komitmen dari semua pihak agar program ini bisa terus dimanfaatkan secara berkelanjutan.

"Sarana ini harus kita jaga dan memelihara agar fasilitas yang di berikan ini tidak cukup sampai disini saja, apalagi nanti dikala musim kemarau masyarakat harus dapat terus menerima manfaatnya,"tambahnya.

Sementara itu menurut Kepala Bagian SR-CSR Aqua, Andi Suhandi pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa di tahun ini sudah dilakukan kegiatan program penyediaan akses air bersih sanitasi dan hygien di 4 lokasi yaitu di kp. Babakan Kencana Desa Benda Kec. Cicurug Sukabumi berupa program pipanisasi sepanjang 3 km berkolaborasi dengan program kotaku.

Selanjutnya pembuatan 2 unit sumur bor, pembangunan 2 unit menara air, penyediaan 2 torn air , 2 mesin jetpump, pemasangan 2 unit KWH listrik, pipanisasi dan pemasangan KWH air untuk sambungan rumah di RW 01 dan RW 04 Desa Mekarsari Kec. Cicurug . Untuk yang terkahir di kp. Kuta Desa Babakanpari  yaitu menyalurkan air bersih  dari sumber air kubang  melalui pipanisasi sepanjang 1,3 km. 

"Saya berharap program ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dengan merawat dan memeliharanya serta masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, " imbuhnya. 

Andi juga menyampaikan bahwa program ini dilakukan melalui mitra pendamping program dari PT Karya Masyarakat Mandiri Dompet Duafa, " Saya berterima kasih kepada pendamping program ini yang ikut serta mensukseskannya, " terangnya.

Dari beberapa petikan pernyataan masyarakat dan  panitia pengelola air bersih, tokoh masyarakat serta tokoh ulama setempat di antaranya KH Aang Zezen selaku pimpinan Yayasan Karisma, menyampaikan kesan yang positif dan mengapresiasi bantuan CSR Aqua ini dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

"Semoga seiring dengan mengalirnya air juga seiring berjalannya kemandirian masyarakat dalam memanfaatkan program ini secara berkelanjutan,"pungkasnya.
Reporter : Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply