» » » » » » » » » SDN Dukuh 2 Di Duga Lakukan Pungli Dengan Cara Clasic Merapatkan Wali Murid

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Rapat komite Sekolah dengan wali murid, lagi lagi menjadi Dasar Kepala Sekolah untuk lakukan dugaan Pungutan Liar (PUNGLI) kepada wali murid SDN Dukuh 2, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jum'at (11/10).

Wali murid yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, awalnya semua wali murid dirapatkan dengan komite Sekolah dengan meminta sumbangan untuk mengadakan pembangunan perpustakaan.

"Saat rapat komite dengan Kepala Sekolah, kami diberitahukan bahwa Sekolah akan mengadakan pembangunan perpustakaan. Lalu dalam rapat, Kepala sekolah meminta kepada kami (wali murid) untuk menyumbang seikhlasnya dan tidak ditentukan, tapi ketika rapat selesai kami di pinta untuk bayar persiswa Rp.50.000, kalau dua orang Rp.75.000 ," katanya. 

Saat dikonfirmasi masalah ini, Kepala Sekolah SDN Dukuh 2 membantah, dikatakannya bahwa pungutan tersebut bukan untuk bangun perpustakaan, melainkan untuk memperbaiki plafon sekolah yang sudah rusak.

"Kami tidak ada perpustakaan, dan kami tidak punya lahan untuk bangun itu, Jadi kami tidak memungut bangunan itu. Adapun pungutan itu kami tidak menargetkan itu kami lelang, kami mengadakan rapat gak sembarangan mas, kamipun ada dasar dari Kepala Dinas H.Lutfi, bahwa mulai sekarang komite harus bergerak, itu ada di Permendikbudnya, mungkin orang tua wali murid itu gak ikut rapat, dan sumbangan itu untuk memperbaiki plafon yang sudah rusak dan saya pun (kepsek,red) ada dasar dan pembina saya pun Pa Agus Pengawas UPT sekaligus pembina saya rapatkan saja dengan komite seperti itu mas," tandasnya menepis Informasi tersebut.
Reporter: Mohamad / Edoy

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply