» » » » » » » » Puluhan Civitas Akademi Sejabar Peringati Sumpah Pemuda

Puluhan Ribu Civitas Akademika se Jawa Barat pada Sabtu 28 Oktober 2017 peringati 89 tahun Sumpah Pemuda bergerak mendeklarasikan melawan radikalisme dan Intoleransi pada kegiatan kuliah akbar yang digelar Serentak di 6 lokasi di Jawa Barat yang dipusatkan di Monumen Perjuangan Bandung.

Dalam kegiatan tersebut segenap Civitas Akademika se Jawa Barat sepakat untuk Indonesia tanpa Radikalisme dan Intoleransi.
Ratusan Perguruan Tinggi se Jawa Barat bertekad menjaga kampusnya dari upaya-upaya adu D
domba dan Isu-isu yang bersifat memecah belah agar Kampus-Kampus terbebas dari P
paham-paham Radikal dan Intoleransi.

Hal ini diungkapkan oleh para Pimpinan Perguruan Tinggi saat memberikan materi di kegiatan Kuliah Akbar tersebut.

"Pancasila memastikan kita untuk hidup damai dalam Keberagaman," seperti dikutip dari Orasi Kebangsaan Pimpinan Perguruan Tinggi asal Bandung, Prihantono.

"Keberagaman harus kita J
jaga dan mahasiswa harus melawan radikalisme dan Intoleransi," kata Dr.Ryan Pimpinan Perguruan Tinggi Asal Sukabumi dalamorasinya.

"50.000 Civitas Akademika dari 200 Perguruan Tinggi Hari ini serentak di 6 Zona Jawa Barat Bergerak dengan semangat persatuan dan Melawan Radikalisme dan Intoleransi,"tegas Teddy Risandi.
Reporter: Red BN.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply