Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » » PT SBP Tuding Kepala Desa Sekarwangi Tak Konsisten

SUKABUMI–BidikNusantara
Penampungan pasir besi milik PT Sumber Baja Perkasa (SBP) yang berada di Kampung Mekaralam, RT01/04, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi yang diduga belum mengantongi izin masih menyisakan segudang pertanyaan.

Perusahaan tersebut di ketahui tidak berizin atau bodong hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Sekarwangi, Anwar Saefudin. Dirinya menuturkan bahwa pihak desa sudah menganjurkan agar pengelola penyimpanan pasir besi harus memiliki persetujuan tetangga dan warga terlebih dahulu lalu menempuh perizinan.

"Sebelumnya pihak desa sudah menganjurkan agar berkoordinasi dengan ketua RT dan RW yang ada di lingkungan tersebut, supaya dibuat persetujuan dari lingkungan yang berdekatan dengan penampungan pasir besi. Namun sampai sekarang pihak perusahaan tidak mengindahkannya,"tegas Anwar.

Hal berbeda di ungkapkan oleh salah satu Koordinator PT Sumber Baja Perkasa, Endang Habib saat di temui wartawan di kantor Kecamatan Cibadak, dirinya mengaku bahwa persetuan warga itu di atur oleh orang Desa dan mereka berjanji dalam waktu dua hari akan selesai persetujuan warga.

"Ya saya rasa kita sudah lakukan pengurusan persetujuan warga oleh orang Desa, malah Kepala Desa Sekarwangi menjanjikan hal tersebut selesai dalam waktu dua hari,"terangnya.

Kami pihak perusahaan tidak mungkin seenaknya datang ke suatu tempat tanpa ada koordinasi dengan masyarakat ataupun dengan Desa setempat, "Tidak mungkin kalau kita seenaknya mendirikan atau melakukan aktifitas kegiatan penampungan pasir besi ini, dan semua izinnya pun sedang di tempuh,"pungkasnya.
Reporter : Diky/Anry/Isep.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply