» » » » » » » » » Prihatin, Kantor Kelurahan Sukajadi Nyaris Ambruk

BANYUASIN-BidikNusantara
Kantor pelayanan masyarakat Lokasi bangunannya boleh berada di Jantung kota. Namun kondisi tak lebih parah dari bangunan di pelosok hutan yang lepas dari perhatian manusia. Itulah gambaran Kondisi Kantor Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa yang terletak di Jalan Asyik Aqil

Jaraknya juga dekat jalan lintas tapi kondisinya sangat memprihatinkan. Betapa tidak, kantor Desa Sukajadi yang berdiri sejak tahun 1993 banyak kerusakan pada sejumlah bagian gedung, mulai dari turunnya permukaan tanah hingga keramik pada pecah, kamar mandi rusak, bahkan plafon rusak Berat sebagian roboh. Belum pernah dapat perhatian serius dari pemerintah setempat

Pada sisi bagian luar kantor kelurahan nampak terlihat tidak layak disebut kantor kelurahan Kemudian sisi atap genteng sudah banyak yang jatuh akibat kayu penyangga sudah pada lapuk. 

Dedek (20) Warga Sukajadi menceritakan pada Bidik Nusantara bahwa merasa risih dan takut datang kekantor Lurah Sukajadi karena takut tertimpa bangunan atap kantor Kelurahan Sukajadi yang sudah tidak layak pakai lagi. Ia berharap pemerintah segera memberikan perhatian serius tentang bangunan kantor lurah sukajadi tersebut.

Hal ini dibenarkan beberapa pegawai di Kelurahan Sukajadi ini dulu kantor Desa sukajadi di bangun oleh Kabupaten Musi Banyuasin sebelum pemekaran.

"Untuk sementara ini kantor darurat karena sampai saat ini belum ada bangunan kantor Lurah terpaksa kita gunakan kantor Desa ini dulu untuk melayani masyarakat,"jelas Hamzah. 

Saat ditemui di kantor, (11/10) Lurah Sukajadi. Rusdi Bahaluan S.Sos Sekretaris Kelurahan Sukajadi mewakili Lurah yang baru saja Wafat beberapa hari lalu mengatakan, kondisi tempatnya sangat memprihatinkan. Selain itu, buruknya kondisi memang dibenarkanya.  Pihaknya sudah laporkan keatasan tetapi memang belum ada jawaban. 

"Bahkan beberapa anggota dewan menjanjikan untuk segera di bangun tetapi di batalkan, kita belum tahu sebabnya. Namun  apa disampaikan warga tersebut memang sudah sangat berbahaya,"jelasnya. 
Reporter: Indra S

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply