» » » » » » » » » » » » Polres Bogor Lakukan Sosialisai Kontra radikal Dan Deradikalisasi

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Sosialisasi Kontra Radikal dan Deradikalisasi harus dilakukan sejak dini, mulai kepada para pelajar tentang faham radikalisme yang mungkin bisa terjadi dimana saja karena faham radikalisme itu bisa melalui berbagai cara 

Salah satunya yang lebih mudah melalui pemanfaatan media sosial (medsos) yang memang paling mudah diakses. Tujuannya memberikan pemahan terhadap bahaya faham radikalisme, ini program sosialisai yang akan terus dilakukan kesekolah sekolah karena faham radikalisme ini jangan sampai dunia medsos ini menjadi pengaruh yang negative, dan agar lebih bijak menggunakan medsos jangan mudah terpengaruh dari temen temen dunia medsos, karena gak kita kenal. Diharapkan siswa lebih berhati-hati dengan medsos. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ipda Purwanto, SH,  Kanit IV kemneg intelkam Polres Bogor, yang di adakan di ruang kelas SMAN 1 Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Jum'at (07/10).

Ketua panitia pelaksana M Nasrully menyampaikan di akhir acara, dalam memahami agama harus berpatokan pada Rasulullah SAW.

"Kalau kita berpatokan untuk memahami tentang keagamaan kita harus berkiblat kepada rasulullah karena beliau diutus untuk menyempurna kan ahlak, ahlakul karimah,"tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Septian PK KNPI Pamijahan menyatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Ini karena manfaatnya sangat positif, sebab bahaya radikalisme bahaya radikalisme harus di tanggulangi Sejak usia dini.

"Saya selaku PK KNPI Pamijahan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena manfaatnya sangat positif, sebab bahaya radikalisme harus ditanggulangi dari usia dini, mengingat medsos yang memiliki sifat umum, terbuka, kelompok apapun juga bisa jadi wadah radikalisme, dan terjadi pada main sett atau pola pikir khususnya remaja lebih bebas dan lebih banyak berinteraksi dengan orang lain, juga lebih mudah menanggapi suatu permasalahan." tutur Septian pada kesempatan tersebut.
Reporter : M.Ilyas /Edi j

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply