» » » » » » » » Pengentasan Kemiskinan Harus Di Barengin Dengan Pendidikan Yang Layak

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Salah satu prioritas kinerja pemerintah Kota Bogor adalah pengentasan kemiskinan, kemiskinan hanya bisa diatasi jika kita memahami strategi keluar dari masalah tersebut.

Jika memang pemerintah Kota Bogor serius ingin mengatasi kemiskinan maka yang perlu dilakukan adalah bagaimana pemerintah bisa memberikan kesempatan pendidikan yang layal bagi seluruh warga Kota Bogor, pendidikan yang layak adalah kata kunci menciptakan strategi menuju kesejahteraan dalam jangka panjang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPDR Kota Bogor, Heri Cahyono seperti disampaikan melalui Siaran persnya Kepada bidiknusantara. 

Politisi Partai Golkar Ini juga menyampaikan, dunia pendidikan yang harus di perbaiki di Kota Bogor adalah dengan membangun fasilitas fisik atau insfrastruktur bangunan sekolah yang layak. 

"Kalau perlu kita buatkan istana dan taman taman yang indah di setiap sudut semua sekolah yang ada di Kota Bogor dengan segala fasilitas pendukungnya, setelah fasilitas pendidikan memadai kita harus juga serius menyiapkan tenaga pengajar atau pendidik yang cukup jumlah dan berkualitas. Jika kita ingin maju maka kita harus serius dan tidak tanggung dalam membangun dunia pendidikan buat anak anak kita, rakyat yang cerdas berkorelasi dengan kesejahteraan,"tegasnya.

Ingat jepang dulu lanjutnya, ketika ingin melakukan langkah maju dan mensejajarkan dengan barat yang dilakukan adalah membuat rakyatnya pintar dengan mengirim belajar ke negara barat.

"Seperti kita ketahui bahwa Kota Bogor adalah kota ramah anak, kita sudah mempunyai Perda juga kita pernah mendapat penghargaan sebagai kota ramah anak. Menurut saya kota ramah anak bukan berarti kota yang nyaman buat anak anak bermain dan juga kota yang jauh dari kekerasan juga pelecehan terhadap anak tapi lebih jauh dari itu adalah kota yang menjadi tempat masa depan menjanjikan buat anak anak kita, jika anak lahir dan tumbuh di Kota Bogor maka masa depannya akan cerah itu baru kita sebut sebagai kota layak anak, untuk menjamin masa depan yang baik tentu anak anak harus mendapatkan pendidikan yang layak, jika kita membiarkan anak anak kota bogor melewati masa kecilnya dengan tidak mengenyam pendidikan yang layak tentu itu jauh dari harapak kota layak anak,"paparnya.

"Itulah mengapa kita tidak perlu berfikir yang susah susah jika memang kita ingin Kota Bogor maju maka kita harus tidak tanggung tanggung dalam membangun dan membiayai pendidikan kita, kalau setengah setengah ya akan sulit. Seperti kita ketahui bahwa anggaran pendidikan kita baru 14 persen dari APBD Kota Bogor masih jauh dari amanat UU agar mengalokasikan anggaran 20 persen dari APBD Kota Bogor, kita juga masih manghadapi angka putus sekolah yang sangat tinggi yakni mencapai 17 ribu,"urainya menjelaskan. 
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply