Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Pemdes Purwabakti Realisasikan Pembangunan Jalan Dan Jembatan Lintas Sungai Cimanggu

KAB.BOGOR-BidikNusantara 
Pemerintah Desa (Pemdes) Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor realisasikan 7 titik pembangunan Jalan dan Jembatan guna melancarkan Ekonomi masyarakat setempat.

Menurut, Kepala Desa (Kades) Purwabakti, Tajudin Arifin Jalan dan Jembatan yang di bangun tersebut Sangat bermanfaat bagi akses Ekonomi Warga dalam rangka membawa hasil tani baik untuk keluar Wilayah Bogor maupun untuk di luar Bogor. 

"7 titik pembangunan Jalan dan Jembatan sebagai akses Ekonomi lintasan sungai Cimanggu, yang merupakan akses pertanian dan perikanan yang tergabung dalam kelompok tani, hasil kebun yang diperoleh rata rata 2 mobil yang dipasar kan ke daerah luar Bogor dan puluhan motor untuk pasar lokal,"katanya Kepada bidiknusantara.com, Senin (23/10).

Dikatakan Tajudin, pertanian adalah mata pencaharian utama warga sekitar Kampung Cisalada, yang masih memegang teguh tradisi. 

"Jembatan Cimanggu,  akses ke Cisalada dari Kampung Pandai menghabiskan anggaran sebesar Rp.150 juta bersumber dari Dana Desa, pengerjaannya  lebih kurang 45 hari,"Tuturnya.

Fungsi jalan ini katanya, merupakan akses utama bagi mobilitas kegiatan ekonomi untuk Angkutan produk pertanian masyarakat.

"Luas jalan yang awalnya 4 meter kita perlebar menjadi 4,5 yang bentangan jalannya 12 meter 
berasal dari DD 2017, ini titik keempat yang kita bangun, yang total 7 titik, bertahap kita jalankan hingga selesai, karena kita bersama seluruh komponen yang ada, tokoh masyarakat, LPM, BPD, dan saya yakin dengan kebersamaan kita bisa lakukan guna memenuhi keinginan bersama sesuai dengan aturan dan perundang undangan" ungkap kepala Desa.
Reporter: Mily/Edi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply