» » » » » » » » » Pemdes Bojong Gede, Bersihkan Saluran Drainase Jalan Raya Bojong Gede

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Kurangnya perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor terhadap persoalan drainase di sepanjang Jalan Raya Bojong Gede yang mengalami pendangkalan akibat tersumbat lumpur dan sampah sehingga menyebabkan banjir.

Untuk mengatasi hal itu, sejak 3 (tiga) hari terakhir ini, Pemerintah Desa Bojong Gede bersama jajarannya mulai dari Kepala Desa, LPM hingga Linmas secara inisiatif melakukan normalisasi dengan mengangkat sampah dan lumpur yang menyumbat.

"Ini saluran air perlu normalisasi, 
setiap 2 bulan kita kerja bakti mengangkat lumpur dan sampah yang menyumbat drainase. Tapi sekarang saya sewa tukang, karena sudah masuk musim penghujan," kata Kepala Desa Bojong Gede, Dede Malvina kepada Wartawan, Selasa (3/10/17).

Menurutnya, ruas jalan tersebut statusnya adalah milik Pemerintah Kabupaten Bogor yang seharusnya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan notabene penganggarannya melalui APBD Kabupaten Bogor. Ia berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, pro aktif menangani permasalahan tersebut.

"Untuk itu, kami mohon bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk persoalan ini. Sekarang saya sedang kerjakan dan sudah berlangsung selama 3 hari. Sebab, jika terus dibiarkan sepanjang ruas jalan Raya Bojong Gede terendam banjir," pungkasnya.

Pantauan dilokasi, untuk mencegah terjadinya banjir akibat air yang melimpah ke Jalan Raya, para petugas terus melakukan pembersihan aliran drainase di sepanjang Jalan Raya Bojong Gede meski pun diguyur hujan.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply