Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Pelajar Di Cibadak Bubuhkan Tanda Tangan Dikain Putih Terbentang, Sebagai Bukti Deklarasi Dan Perang Terhadap Narkoba

SUKABUMI–BidikNusantara
Kegiatan deklarasi pelajar anti narkoba dan pencegahan HIV AIDS  di gelar Muspika Kecamatan Cibadak yang bertempat di lapang sepak bola Padjajaran Karang Tengah Desa karang tengah Kecamatan Cibadak, Sukabumi , Jawa barat, Senin (30/10/17).

Kegiatan yang melibatkan peserta dari Sekolah Dasar ( SD ), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sekecamatan Cibadak, gelaran ini pun di sisipi oleh penandatanganan kain putih yang berada si lokasi kegiatan tak ayal seluruh Pelajar pun mendatangani dengan penuh semangat.

Adapun isi dari Deklarasi tersebut diantaranya : 1. Menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 
2. Menolak segala bentuk perilaku berisiko terinfeksi HIV AIDS 
3. Menolak segala bentuk perilaku, tindakan kekerasan terhadap anak dan antar anak. 
4. Siap membantu upaya pencegahan, pemberantasan narkoba serta peduli terhadap korban penyalahgunaan narkoba dan HIV AIDS.
5. Siap menjaga diri dari ancaman narkoba dan HIV AIDS untuk menjadi generasi sehat serta berprestasi.

Menurut Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cibadak, Idang S. Pd., M. Si. Menuturkan bahwa untuk Kecamatan Cibadak dipusatkan di Lapang Pajajaran Karangtengah dan kegiatan ini pun sebenarnya serentak dilakukan di tingkat Kecamatan SeKabupaten Sukabumi dalam rangka memperingati HUT Yang ke – 72 dan dalam menekan tingkat pelanggaran di tingkat Pelajar Sekolah.

"Kita bisa lihat tadi seluruh peserta yang hadir membubuhkan tandatangannya di atas kain 72 meter, itu merupakan simbol dari hari ulang tahun Kabupaten Sukabumi ke 72,"terangnya.

Tetapi yang perlu diketahui juga bagi pelajar yang tidak hadir ke lapangan ini pun di tiap-tiap Sekolah mereka juga menyelenggarakan Deklarasi yang  sama serta diikuti oleh semua siswa di masing-masing sekolah dan menandatangani pernyataan di atas kertas oleh setiap siswa.

"Harapan kita tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meminimalisir penggunaan narkoba di kalangan pelajar serta mencegah terjadinya hubungan yang tidak selaras dengan aturan norma-norma agama atau darigama berkenaan dengan HIV agar tidak terjadi kenakalan kenakalan remaja yang terjadi di kalangan pelajar,"tambahnya.

Tak sampai disitu Idang pun berpesan kepada  para pelajar yang hari ini ikut serta dalam kegiatan deklarasi anti narkoba, sex bebas dan pencegahan hiv aids, bisa menerapkan dilingkungan, " Pesan moral yang kita berikan tadi tak lain agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang bisa merugikan mereka sendiri, " tutupnya.
Reporter : Diky/ Zeffry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply