» » » » » » » » » MPB Ajak Aktivis Dan LSM Perdalam Pengetahuan Tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup

KAB.BOGOR-BidikNusantara 
Dalam rangka memperdalam pengetahuan aktivis LSM serta Wartawan tentang pemahaman pengelolaan lingkungan hidup yang akhir-Akhir Ini yang sering di keluhkan oleh masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di daerah kawasan industri di Wilayah Kabupaten Bogor, Komunitas Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) menggelar pelatihan tentang limbah lingkungan hidup yang di Selenggarakan di Kantor Kesbangpol Kabupaten Bogor, Rabu (11/10).

Dalam pelatihan yang di gagas oleh Atiek Yulset yang merupakan pencetus Forum MPB dihadiri oleh beberapa LSM dan pengiat lingkungan hidup serta perwakilan Wartawan, hadir juga sebagai Narasumber adalah ahli laboratorium limbah industri.

Menurut Atiek tujuan di laksanakan guna mempertajam pemahaman aktivis, LSM dan wartawan terhadap dugaan pencemaran lingkungan baik udara, Tanah dan air yang di sebabkan oleh kegiatan industri di Wilayah yang sering di Keluhkan masyarakat baik melalui media sosial maupun secara langsung Kepada aktivis, LSM dan wartawan. 

Namun kata Atiek dalam melakukan pengkajian adan pengujian Lebih Lanjut terhadap indikasi pencemaran lingkungan Akibat dari limbah industri karena harus melakukan pengujian laboratorium Lebih lanjut.

"Tapi kita ketahui hingga Saat Ini SKPD Terkait hasil uji Lab yang di lakukan oleh SKPD Terkait tidak pernah di publish ke masyarakat sehingga masyarakat tidak mengetahui bagaimana kodisi pencemaran yang terjadi di lingkungannya, karena Walaupun Dikatakan sudah dilakukan Uji laboratorium masyarakat masih saja melaporkan pencemaran tersebut,"kata Atiek menyesalkan. 

Hal Ini Menurut aktivis dari LSM Aliansi Masyarakat Anti Narkoba (AMAN) Ini masih menerima laporan Pengaduan dari masyarakat contohnya masyarakat di Sekitar Wilayah industri Kecamatan Citeureup. 

"Wilayah Citeureup masih masih banyak menerima Pengaduan dari masyarakat Wilayah Citeureup Kabupaten Bogor yang terindikasi tercemar limbah industri di wilayahnya,"terangnya.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply