Ads




» » » » » » » » Menyeruak Mitos "Oktober" Angker Di Perusahaan Mercedes Benz

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Ada hal yang ganjil menyeruak di lokasi kecelakaan maut yang menewaskan Mamah/Manah (45) seorang pekerja cleaning service di Perusahaan Otomotif Mercedes Benz Plant Wanaherang, Kabupaten Bogor. Warga Leuwinanggung, Depok itu tewas seketika, setelah terjatuh dari kendaraannya dan terlindas dumb truk saat hendak pulang menuju rumahnya, Senin (16/10) Sore kemarin.

Keganjilan inipun diutarakan oleh pegawai lainnya di perusahaan tersebut, bukan soal peristiwa kecelakaan yang dialami oleh Mamah/Manah, namun seputar misteri mitos Bulan Oktober Pabrik Mercedez Benz plant Wanaherang.

"Tiap tahun di bulan Oktober selalu saja ada yang meninggal yang dialami oleh pegawai disini, entah itu Kecelakaan Kerja, Kecalakaan dijalan dan sebagainya. Intinya, selalu saja ada pegawai yang meninggal dalam keadaan tragis di bulan Oktober, biasanya sih di tanggal 8 tapi kejadian yang kemarin uda kelewat," ungkap sebut saja Joko (samaran) yang sudah bekerja selama 27 tahun pegawai Mercedez Benz, tinggal dikontrakan RW 01 Wanaherang, Selasa (17/10).

Dirinya percaya tidak percaya dengan mitos tersebut, namun yang mengherankan menurutnya kejadian tragis pasti dialami oleh pegawai disini dan itu selalu terjadi di bulan Oktober tiap tanggal 8.

"Dengan adanya mitos angker bulan Oktober diperusahaan ini, seluruh pekerja pun mempercayainya. Bahkan para pegawai disini selalu mengingatkan jika sudah memasuki bulan angker tersebut dengan kata 'Awas Sekarang Oktober'," bebernya.

Akan tetapi dirinya katanya tetap bertawaqal kepada sang pencipta untuk diberikan keselamatan dari segala musibah dan marabahaya.

Terkuaknya bulan angker "Oktober" ini ketika Peristiwa naas dialami Mamah/Manah (45) seorang pekerja cleaning service di Perusahaan Otomotif Mercedes Benz Plant Wanaherang, Kabupaten Bogor. Warga Leuwinanggung, Depok itu tewas seketika, setelah terjatuh dari kendaraannya dan terlindas dumb truk saat hendak pulang menuju rumahnya di jalan raya Mercedes Benz Wanaherang - Cikuda, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (16/10) Sore kemarin.

Dari informasi, kejadian sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, Korban yang mengendarai sepeda motor jenis matic beat tanpa plat diketahui melaju dari arah Cicadas menuju Wanaherang.

Padatnya lalu lintas ditempat kejadian saat itu memaksanya 'memepetkan' kendaraannya hingga dekat dengan ban belakang bagian kanan truk. Dan seperti tak beruntung, Manah kehilangan keseimbangan terjatuh masuk kedalam kolong truk. Secara bersamaan, truk bermuatan onderdil itu bergerak, hingga melindas separuh tubuhnya.

"Si Ibu, kaya hilang keseimbangan gitu. Terlalu mepet sama ban. Dua-duanya dari arah yang sama kok. Lagian, jalan emang macet, kan jam pulang kerja ditambah banyak proyek pengecoran jalan," kata Wahyu salah satu pengendara.

Diketahui, kecelakaan tersebut melibatkan truk dari Perusahaan Mercedes Benz, yang dikemudikan seorang Anggota TNI AD. Namun belum jelas identitas dan kaitannya. Rencananya truk bernopol sementara B 9998 XHZ tersebut akan mengirim onderdil ke tanjung priok.
Reporter : Yudi Zona Pantau

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply