Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » » Masih Beraktifitas, Sekertaris Desa Sekarwangi Tekankan PT SBP Harus Menghentikan Kegiatannya

SUKABUMI–BidikNusantara
Penampungan pasir besi yang berada di Kampung Mekaralam, RT01/04, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi yang diduga belum mengantongi izin sampai berita ini di turunkan kegiatannya masih berlangsung. 

Perusahaan tersebut di ketahui tidak ber ijin diungkapkan oleh Kepala Desa Sekarwangi, Anwar Saefudin. Dirinya menuturkan bahwa pihak desa sudah menganjurkan agar pengelola penyimpanan pasir besi harus memiliki persetujuan tetangga dan warga terlebih dahulu.

Namun sampai saat ini izin tersebut belum diajukan yang bersangkutan. "Sebelumnya pihak desa sudah menganjurkan agar berkoordinasi dengan ketua RT dan RW yang ada di lingkungan tersebut, supaya dibikin surat izin dari lingkungan penambangan pasir besi. Namun sampai sekarang pihak perusahaan tidak mengindahkannya,"tegas Anwar.

Sekdes sekarwangi W. Danu Wiharja menerangkan kepada awak media di ruang kerjanya membenarkan di hari Senin pihak kepala Desa Sekarwangi mengadakan pertemuan dengan pihak perusahaan PT. Sumber Baja Perkasa (SBP).

"Ya pihak desa hari kemari Senin (16/10) mengadakan pertemuan dengan pihak perusahaan dan menganjurkan harus menempuh perizinan terlebih dahulu,"terang Danu.

Namun di sayangkan dalam pertemuan pihak Desa dengan perusahaan tersebut tidak mengundang pemerintahan baik Satpol PP kecamatan  maupun pihak masyarakat. Dan hari ini pemerintahan kecamatan Cibadak akan memanggil pihak Desa sekarwangi membahas permasalahan penampungan  pasir besi yang ada di lingkungan kp. Mekar alam  Desa sekarwangi kecamatan cibadak .
Reporter : Diky

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply