» » » » » » » » KPUD Banyuasin Adakan Bimtek Pada Partai Bakal Calon Peserta Pemilu

BANYUASIN-BidikNusantara
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan, melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertujuan untuk mengetahui tata cara pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu tahun 2019 di Kabupaten Banyuasin, yang dilaksanakan, Senin Pagi (2/10) di Balitbun Sembawa.

Saat ini ada 73 parpol yang terdaftar di Kemenkumham baik KPU pusat dan KPUD Kab/kota, dari ke 73 parpol tersebut belum tentu dapat lolos semua dalam verifikasi. Ini di katakan oleh Devisi Sosialisasi KPU Banyuasin, Salinan. S.Sos.,MM.

"Dalam waktu yang singkat kita dapat melakukan tahapan ini sebaik-baiknya. Kita minta kerjasamanya dan kita berharap semua parpol saat ini dapat ikut pemilu,"katanya. 

Untuk Kabupaten parpol cukup melengkapi copy KTA, copy KTP elektronik serta daftar nama anggota.

"Untuk verifikasi di kabupaten parpol cukup melengkapi tiga persyaratan saja, selebihnya kelengkapan lain urusan dari DPP parpol pusat,"ungkapnya. 

Ia menambahkan, waktu kita tidak lama hanya dua minggu lagi kita berharap anggota parpol dapat memenuhi syarat verifikasi yang telah ditentukan.

"Kita berharap parpol lolos verifikasi sehingga dapat mengikuti pilkada 2019 nanti,"pungkasnya. 

Hadir juga komisioner KPUD Agus Supriyanto, S.Si. acara berjalan sukses bersama para petinggi Partai politik dan undangan Lainnya
Supono mewakili pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Banyuasin. 

Pada Bidiknusantara.com apa yang disampaikan KPUD Banyuasin sudah cukup memberikan informasi kepada Partai politik Bakal Calon peserta Pemilu.

"Partai Politik itu punya kesempatan yang luas untuk mendapatkan Hak yang sama. Sehingga partai bisa mengetahui syarat Verifikasi Faktual KPU,"jelas Supono partai berbasis anak muda.
Reporter: Indra.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply