» » » » » » » » Ketua SBF Geram Dengan Adanya Ijazah Siswa Yang Terbakar Di SDN 1 Parungkuda

SUKABUMI-BidikNusantara
Musibah kebakaran Gedung kantor guru milik SD Negeri 1 Parungkuda, yang berada di Jl Pramuka Gang Metro Rt 03 Rw 01 Desa/Kecamatan Parungkuda, yang terbakar diduga akibat dari arus pendek listrik (korsleting), pada Minggu (24/09/2017) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Dalam kebakaran ini tak hanya ruangan beserta kursi, buku buku lama, komputer berikut mesin printer, dan lemari dari kayu. Tetapi ada juga beberapa Ijazah Siswa tahun ajaran 2014-2015 yang ikut terbakar pada kejadian tersebut.

Hal ini membuat ketua Sukabumi Bangkit Foundation (SBF), Devi Khudaefi angkat bicara dan berang dengan adanya ijazah siswa tahun ajaran 2014-2015 yang ikut serta terbakat pada kejadian tersebut.

"Bukankah Ijazah itu milik Siswa yang sudah lulus, ada apa dibalik ini sampai sampai Izasah tersebut masih ada di pihak Sekolah?,"geramnya.

Dirinya pun menilai Ada Udang Di Balik Batu atas masih adanya izasah yang berada di sekolah, "Sebagai pelayan publik harusnya pihak sekolah harus membagikan Ijazah tersebut apalagi ijasah adalah dokumen yang sangat di perlukan bagi semua orang,"tegasnya.

Dengan kejadian seperti ini jelas mencoreng nama baik Dunia Pendidikan karena tak ada alasan pihak sekolah menyimpan dan mengamankan ijasah siswa nya, "Tak ada alasan kenapa ijazah masih ada di sekolah, harusnya pihak sekolah jemput bola dengan mengantarkan ijazah tersebut ke alamat siswanya nya, toh guru dan staff nya pun pasti masih ada mengajar di sekolah tersebut,"cetusnya.

Ditempat terpisah menurut Ketua PGRI Kecamatan Parungkuda, Deden Bathman saat di hubungi bidiknusantara.com melalui selularnya terkait ada beberapa ijazah yang ikut terbakar pada musibah kebaran yang terjadi di SDN 1 Parungkuda menuturkan bahwa pihaknya baru tahu adanya ijazah yang ikut terbakar.

"Saya baru tahu bahwa ada ijazah yang ikut terbakar dan kami pun akan menelusuri info ini ke lapangan atas adanya infomasi tersebut,"pungkasnya.
Reporter : Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply