» » » » » » » » » » Kejaksaan Negeri Cibadak Musnahkan Barang Bukti Bernilai 1,5 Miliyar

SUKABUMI-BidikNusantara
Barang bukti hasil tindak pidana umum dimusnahkan di halaman Kejaksaan Negeri Cibadak Kabupaten Sukabumi yang berada di Jalan Raya Karang Tengah Kecamatan Cibadak, Kamis (19/10/17).

Pemusnahan barang bukti ini pun turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, kepala BNN Kabupaten Sukabumi Yus Danial, Kasat narkoba Polres Sukabumi AKP Jajang Tardiana, perwakilan tokoh agama dan masyarakat.

Seluruh barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan sitaan dari sekitar 140 kasus tindak pidana umum, diantara lain sabu-sabu seberat 128 gram senilai Rp. 255 juta, obat ilegal sebanyak 220.945 senilai Rp. 400 juta, ganja seberat 32 kg senilai Rp. 112 juta, 13 senjata api laras panjang jenis Cuplis dan belasan senjata tajam dari berbagai jenis, uang palsu 766 juta dan insang ikan Pari Mata seberat 8 kg.

Terlihat beberapa barang bukti itu dimusnahkan dengan cara dibakar seperti ganja dan uang palsu, untuk sabu-sabu diblender kemudian dibakar dan untuk senjata api dan senjata tajam dipotong menggunakan mesin pemotong kemudian dikubur bersamaan dengan insang ikan Pari Mata.

Menurut kepala Kejari Cibadak Sofyan Selle melalui kasi pidum Erika Adytia menerangkan kepada waratwan, " Seluruh barang bukti tersebut merupakan barang bukti dari sejumlah perkara pidana yang sudah memiliki putusan kekuatan hukum tetap selama periode 2014 hingga 2017, " terangnya. 

Yeri merinci ratusan kasus pidana itu diantaranya perkara sabu 24 kasus 85 kasus ganja 24 kasus sajam dan senjata api 3 kasus uang palsu 2 kasus obat golongan G dan 1 kasus penjualan Insang ikan pari Mata, " Semua barang bukti yang kami musnahkan ini senilai Rp. 1,5 miliyar, " pungkasnya.
Reprter : Anry/Isep Panji

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply