» » » » » » » » » Jika Surat Peringatan III Tidak Di Jawab Oleh PT. APL Kita Sikat

PT. Alam Perkasa Lestari (APL) (Wings Food) yang berlokasi di Jalan Pasir Putih, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa  terancam di tutup diduga terbukti tidak mengantongi izin dari pemerintah Kabupaten Banyuasin. 

Tokoh Pemuda, Sumitro menilai Penegak Peraturan Daerah (Perda) pemerintah Banyuasin lamban bekerja untuk membongkar bangunan tak berizin di wilayah Talang Kelapa. Hal ini di sampaikan pada Bidiknusantara.com, Senin (09/10) di DPRD Banyuasin 

Mitromenilai PT. Alam Perkasa Lestari lantaran telah melakukan kegiatan ilegal, dan menyalahi aturan rencana tata tuang wilayah atau RTRW, serta tidak mengantongi izin operasional dari Perizinan Kabupaten Banyuasin.

Sebelumnya Sat Pol PP telah melayangkan surat peringatan sebanyak tiga kali ke PT. Alam Perkasa Lestari tersebut, namun surat teguran tidak digubris oleh perusahaan. 

Berdasarkan RTRW lokasi yang ditempati PT APL ini merupakan kawasan yang hanya diperbolehkan untuk Jasa dan Pertokohan. Namun oleh pihak perusahaan justru digunakan untuk Industri Besar. 

"Apabila ada Oknum instansi Dinas Penanaman Modal, dan Perizinan Satu Pintu Terpadu (DPM- PSPT) terlibat minta agar Bupati segera turunkan tim karena berkaitan pemasukan pendapatan daerah. Jelas ini sangat merugikan masyarakat banyak," tegas Mitro. 


Hal senada di sampaikan Toni DPP LSM Penjara, Perusahaan sudah tidak bisa di tolerin lagi, pihaknya sudah laporkan 23 Point sampai saat ini belum juga ada jawaban.

"Sayangnya laporan kita ke Bupati Banyuasin banyak kekeliruan padahal jelas berdasarkan data kami laporkan 23 Poin sudah cukup jelas, namun saat surat keluar justru berbeda hanya di singgung masalah bangunan Pos satpam dan bagunan kecil lainnya,"ungkapnya.

Diungkapkannya, sementara untuk Keseriusan Pemerintah Banyuasin jelas ada tanda tanya besar, pihaknya minta Bupati Banyuasin yang baru dilantik untuk tegas. 

"Bupati segera menindak lanjut agar kepercayaan masyarakat tidak terabaikan. Apabila ada oknum perizinan bermain berkas masalah Izin PT Alam Perkasa Lestari mohon diproses,"tukasnya. 

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Banyuasin (Sat-Pol PP) Drs. Anthony liando, M. Si."(09/10) pada Bidik Nusantara membenarkan sudah melayangkan SP III ke PT. Alam Perkasa Lestari dan sampai saat ini belum ada jawaban. 

"Satu atau dua hari ini kita sikat, kita akan datang langsung sesuai SOP,"tuturnya.

Pantauan bidikusantara.com dilapangan kendati SP III dari Satuan Polisi Pamong Praja Banyuasin (Sat-Pol PP) ke PT. Alam Perkasa Lestari. Tidak berpengaruh pada kegiatan Produksi perusahaan. Bahkan tambah produksi minuman baru. 
Reporter: Indra.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply