» » » » » » » » Jalan Pendidikan Cilebut Barat Langganan Banjir

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya akhir-akhir ini menyebabkan beberapa ruas jalan terendam banjir. Salah satu diantaranya, Jalan Pendidikan, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Salah seorang warga setempat mengatakan, hal itu terjadi akibat pendangkalan dan penyumbatan drainase. Disamping itu, menjamurnya bangunan liar yang berdiri diatas drainase jadi pemicu banjir di sepanjang ruas jalan tersebut.

"Setiap turun hujan jalan ini terendam banjir, ini akibat drainase yang mengalami pendangkalan dan tersumbat karena ada bangunan kios yang ada diatasnya sehingga drainase sulit untuk dibersihkan," ujar tokoh masyarakat setempat yang meminta tidak disebutkan identitasnya, Rabu (11/10).

Menurutnya, bangunan yang berdiri diatas daerah milik jalan itu merupakan milik warga yang disewakan kepada para pedagang dan diduga tak memiliki izin serta melanggar peraturan.
Untuk itu, Ia berharap kepada pihak terkait untuk menertibkan bangunan-bangunan tersebut. 

Saat di konfirmasi, Satpol PP Kabupaten Bogor, melalui Kasi Pengendalian dan Operasi (Dal Ops) Yudi menegaskan, pihaknya siap untuk membongkar bangunan yang sebelumnya sudah menjadi target.

"Itu memang sudah menjadi target kita untuk melakukan pembongkaran, saat ini masih menunggu limpahan dari dinas terkait dan pemerintahan setempat. Setelah itu kami siap bongkar," tegasnya.

Dikatakannya, dalam menjalankan tugas sebagai Penegak Perda, Satpol PP Kabupaten Bogor selalu siap mengambil tindakan sesuai prosedur. Namun hal itu perlu kerjasama dan dukungan dari dinas terkait serta pemerintahan setempat baik desa mau pun kecamatan.

"Kami selalu siap mengambil tindakan sesuai prosedur yang berlaku. Apalagi ini memang sudah jelas salah, mendirikan bangunan diatas garis sepadan jalan bahkan diatas drainase. Namun, disamping itu kita minta kerjasama kepada dinas terkait dan pemerintahan setempat diwilayah, jangan hanya Satpol PP yang selalu disalahkan," tandasnya.
Reporter: Salidjo/Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply