Ini Pernyataan Sikap BEM KBM Unpak - Bidik Nusantara

Selasa, 24 Oktober 2017

Ini Pernyataan Sikap BEM KBM Unpak

Hidup Mahasiswa Indonesia!!
Hidup Rakyat Indonesia!! Inilah kalimat Pertama yang di ucapkan BEM KBM Universitas Pakuan (Unpak) dalam menyampaikan Pernyataan sikap yang di sampaikan kepada bidiknusantara.com, Senin (24/10) 
melalui Presiden Mahasiswa BEM KBM UNPAK, Herli Antoni terkait banyaknya aktivis Mahasiswa yang di tangkap dalam Aksi unjuk rasa di depan Istana Negara Jakarta hari Jum'at Tanggal 20 Oktober 2017 lalu. 

Dalam Pernyataan tertulinya, Herli juga mengutip Pernyataan Presiden Joko Widodo yang berbunyi. 

"Saya kangen sebetulnya didemo, karena apa? Pemerintah itu perlu dikontrol, jadi sekarang saya ngomong dimana-mana, 'tolong saya didemo' Pasti saya suruh masuk."Jokowi

Dikatakan Herli, seluruh Mahasiswa Universitas Pakuan sudah selayaknya kita sebagai mahasiswa mengetahui dan melek bahwa Indonesia kini tengah dirundung duka atas insiden yang terjadi pada 20 Oktober lalu. 

"Aksi yang dimotori oleh BEM Seluruh Indonesia berakhir dengan tindakan refresif oleh pihak kepolisian. Istana seperti tak mendengar bahwa ada rakyatnya yang sedang menyampaikan aspirasi terkait Negara yang dalam keadaan tidak baik ini.  Bahkan 14 orang kawan kita ditangkap, dipukul dan ditindas BUKAN SEBALIKNYA!!!,"ucapnya.

Disebutkannya, Ramdhani memang sudah lepas dengan wajib lapornya,  tetapi dua kawan kita masih ditahan!!! dan akan bertambah lagi. 

"Ini adalah sebuah tanda bahwa alam demokrasi hari ini sudah dikebiri dengan rezim yang anti kritik!!!  hukum dijadikan alat untuk mempolitisasi tajam kelawan tumpul kepada kawan!!!,"tukasnya.

Maka dengan ini kami BEM KBM Unpak,  menyatakan sikap:

1. Mengecam keras tindakan refresif aparat kepolisian.

2. Menuntut untuk membebaskan Ardi dan Ihsan yang masih dalam penahanan.

3. Menyerukan kepada Mahasiswa seluruh Indonesia untuk melek dan jangan mau diadu domba.

4. Menuntut Media dan pers sebagai pilar ke empat dalam Negara tetap berjalan pada fungsingnya dengan menyampingkan kepentingkan kapitalis.

"Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan, semoga menjadi reaksi kepada seluruh mahasiswa khususnya Universitas pakuan, agar dengan sigap merapatkan barisan dan bergerak melawan ke zaliman yang ada,"ujarnya menyerukan.

"Suara-suara itu tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan apabila engkau memaksa diam aku siapkan untukmu :pemberontakan!!!" sanbung Herli mengutip pernyataan Widji Thukul.

Sumber: Presiden Mahasiswa BEM KBM UNPAK
Herli Antoni
085764215871
Comments


EmoticonEmoticon