» » » » » » » » » Hj Dewi Asmara Laksanakan Sosialisasi GERMAS

SUKABUMI-BidikNusantara
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golongan Karya (GOLKAR), Hj Dewi Asmara hadiri acara jalan santai tingkat Kecamatan Parakansalak dalam memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 72 dan melaksanakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Desa Lebaksari Kecamatan Parakan Salak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Acara sosialisasi Germas yang di laksanakan di aula Desa Lebaksari ini pun menggandeng Kementrian Kesehatan dan dinas kesehatan setempat. Hadir ratusan masyarakat dari berbagai golongan yang mayoritas adalah ibu- ibu.

"Melalui GERMAS diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk membiasakan diri hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat, dan mengurangi beban biaya kesehatan. Selain itu berpikir positif juga bisa terbangun jika secara fisik juga sehat. Peran ibu dalam keluarga sangat penting karena keseharian dalam rumah tangga yg berkaitan dengan kebiasaan hidup bersih di mulai dari perilaku contoh yg diberikan oleh seorang ibu,"kata Hj Dewi Asmara, Sabtu (07/10/17).

Selain sosialisasi Hj Dewi Asmara juga pada acara memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi memberikan Door Prize dan memberikan bantuan terhadap 3 posyandu yang berada di Desa Lebak Sari berupa Timbangan badan, MP ASI dan Makanan bagi Balita.

"Tadi dapat kita lihat para undangan makin semangat karena selain mendapat ilmu tentang gerakan masyarakat hidup sehat, para ibu juga membubuhkan tandatangan dukungan Germas,"tambah politisi Senayan ini.

GERMAS Hidup Sehat dapat dilakukan dengan cara antara lain melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban bersih. Pada tahap awal, GERMAS tersebut secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu: 1) Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, 2) Mengonsumsi buah dan sayur; dan 3) Memeriksakan kesehatan secara rutin.

"Mari kita lakukan pola hidup Sehat dalam sehari-hari,"pungkasnya.
Reporter : Anry/Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply