» » » » » » » Heri Cahyono. "Seharusnya Tidak Ada Kasus Pohon Tumbang Di Kota Bogor"

BOGOR KOTA-BidikNusantara 
Pernyataan Ini di ungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono dalam menanggapi adanya pohon tumbang hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa bahkan mengakibatkan dua orang terluka karena tertimpa pohon tumbang.

.Tumbangnya pohon tersebut kata Heri merupakan fakta bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perumkim) di Bidang Pertamanan, telah lalai terhadap tugasnya. 

Demikian di ungkapkan Politisi Partai Golkar Ini Kepada Sejumlah Wartawan dikediamannta usai melaksanakan Kegiatan Gerakan Tanam Pohon (GTP) di halaman kantor Kelurahan Sindang Barang, Minggu (01/10). 

Atas kejadian itu katanya, dirinya selaku penggiat GTP sangat menyayangkan hal itu terjadi. 

"Seharusnya hal itu tidak terjadi, bila Pemkot peka dan lakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang ada di Kota Bogor, khususnya di jalan-jalan utama,"tegasnya.

Seharusnya lanjut Heri, ini tanggung jawab Pemkot untuk memperhatikan kondisi pohon-pohon di sepanjang jalan di Kota Bogor. Artinya, Pemkot harus peran aktif melakukan pengecekan, apakah pohon tersebut masih layak atau sudah keropos, bila sudah tidak layak maka seharusnya dilakukan pemangkasan atau ditebang dan diganti dengan yang baru.

"Banyaknya pohon yang ada disekitar kita, di jalan-jalan utama Kota Bogor yang kondisinya kita tidak tahu, apakah sudah keropos, sudah termakan usia atau terkena penyakit sehingga sudah tidak layak," ujar inisiator GTP ini.

Heri pun mengimbau, terkait masalah pohon tumbang Pemkot harus bisa merangkul lembaga-lembaga atau organisasi yang paham terhadap kondisi pohon, karena disana banyak ahli-ahli dan peneliti yang bisa melalukan peninjauan langsung terhadap kondisi pohon. Sehingga bisa diketahui pohon mana yang sudah tidak bisa di pertahankan.

"Bila diperlukan, kami GTP siap membantu untuk berperan serta bersama Pemkot Bogor, karena GTP hadir untuk kebaikan lingkungan dan bermanfaat untuk masyarakat,"pungkasnya. 
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply