» » » » » » » » GTP Lakukan Taman Pohon Yang Ke-156 Di Lapangan Brimob Sukasari

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Gerakan Tanam Pohon atau GTP yang ke 156 pada hari minggu tanggal 29 oktober 2017 di lakukan di Lapangan Sepak Bola Asrama Brimob sukasari (Kesatrian Paspampres) Jalan Siliwangi kelurahan Lawanggintung Kecamatan Bogor Selatan.

Hadir Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, Ketua KBPP Polri, Made dan juga pembina KBPP Polri, Dodi, pengacara kondang yang juga calon Walikota Bogor, Sugeng Teguh Santoso serta warga berjumlah sekiyar 150 orang.

Dalam sambutannya Sugeng yang akrab dipanggil sang pembela atau Bapak Berpeci Hitam mengatakan bahwa dunia sangat terbantu dengan penanaman pohon ini dan kegiatan ini sangat positif dan menjadi sangat luar biasa karena dilakukan terus menerus. 

Sementara Heri Cahyono mangatakan bahwa dirinya juga merupakan keluarga besar Polri karena ayahnya adalah polisi juga, Heri juga mengatakan bahwa menanam pohon merupakan aktifitas yang bermanfaat bukan hanya masyarakat sekitar tapi juga Internasional.

"Oleh masyarakat sekitar pohon yang ditanam bermanfaat terhadap buah buahan yang dihasilkan serta udara segar dan juga habitat burung, bagi Pemkot Bogor penanaman pohon juga mendapat kan apresiasi karena dengan tamam pohon Pemkot terbantu dalam memperbaiki struktur tanah, menahan longsor dan mencegah banjir, Pemkot Bogor sudah pasti terbantu dengan gerakan ini karena Kota Bogor termasuk wilayah yang berbukit rawan longsor dan banjir,"katanya. 

Dalam skala nasional Gerakan Tanam Pohon dapat memberikan citra baik bagi bangsa dan negara karena negara di dunia tentu akan lebih bersahabat jika kita mampu merawat lingkungan kita dan dalam pergaulan internasional.

"Saya yakin negara kita akan terbantu jika rakyatnya merawat lingkungan dengan baik, bagi dunia internasional GTP juga memberikan manfaat karena dunia saat ini terancam oleh degradasi lingkungan karena polusi, revolusi industri dan kerusakan lingkungan, tentu setiap upaya perbaikan lingkungan contohnya menanam pohon walaupun di Indonesia atau di Kota Bogor akan berdampak pada lingkunga global terkait isu pemanasan bumi, krisis air dan krisis oksigen, masyarakat dunia akan merasa bersyukur dengan adanya GTP, untuk itulah kita harus terus menanam setiap minggu karena aktifitas ini sangat bermanfaat untuk semua umat di dunia, bapak bapak ibu ibu dan teman teman yang hadir disini, adalah pahlawan, pahlawan karena berbuat sesuatu yang nantinya akan bernanfaat bagi semua umat didunia,"kata Heri Cahyono.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply