» » » » » » » GERAM Dengan PK KNPI Cibungbulang Gelar Nobar Film G 30 S PKI

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Kegiatan pemutaran film G-30S/PKI Sabtu (30/9/2017) pukul 20.00 Wib diadakan oleh GERAM (Gerakan Masyarakat) Koordinat Cibungbulang, Kabupaten Bogor bersama dengan PK KNPI Cibungbulang diwilayah Desa Cibatok Satu guna mengenang sejarah dan merupakan suatu pembelajaran sejarah bagi masyarakat.


Refleksi atas suatu kejadian masa lalu yang kelam merupakan peristiwa yang penting dan perlu diketahui secara utuh, bahwa liku perjalanan bangsa mengalami berbagai hal salah satunya adalah tentang Penghianatan G 30 S PKI.


Dalam kesempatan tersebut selain dihadiri para anggota Geram dan masyarakat juga hadir Sekretaris PK KNPI Cibungbulang Dede Dimyati S.Pd

Hasyemi Faqihudin ketua umum (GERAM) sangat mengapresiasi guna memberikan output kesadaran dan penegasan bahwa dalam pemutaran film G 30 S PKI momentum tepat refleksi atas kekejaman dan kejahatan yang hebat.

"Maka sangat penting steakholder dapat memberikan kontribusi kepada masyatakat agar pemahaman ideologi pancasila semakin berprinsip pada setiap individual, dan alhamdulilah atas doa dan usaha yang massive GERAM telah terbentuk di jakarta, juga pra pengkondisian depok, Flores, Aceh dan Papua, demi memperhatikan keadaan daerah pelosok,"ujar Hasyemi.

Hal senada juga disampaikan oleh sekjen PK KNPI PK Cibungbulang Dede dimyati, jangan  sampai sejarah kelam ini terulang kembali dan harus menjadi pelajaran kepada instansi inteljen dan seluruh steakholder. 

"Khususnya pada lembaga-lembaga keamanan negara ini harus menjadi pelajaran yang sangat berharga dan jangan sampai sejarah ini di tutup-tutupi dan di politisi menjadi suatu kekuatan para politik yang haus dengan jabataan,"tutupnya penuh harap.
Reporter: M ilyas

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply