Update

Bidik Channel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » FMB Desak Kapolda Metro Jaya Bebaskan Aktivis Mahasiswa

Forum Mahasiswa Bogor (FMB) mendesak Kapolda Merto Jaya untuk membebaskan aktivis mahasiswa yang di tangkap dan mengutuk keras tindakan represif kepolisian kepada para mahasiswa yang ikut aksi 3 tahun kepemimpinan Jokowi- JK. Tepat nya dihari Jumat 20 oktober 2017 kemarin.

Masa aksi yang tertangkap sekitar 15 orang dan yang di tahan 2 orang.  1. Yogi Ali (kampus  IPB ) 2. Aditia (kampus Universitas Riau) 3. Ardi (kampus IPB Menjadi tersangka dan telah di tahan ) 4. Wafiq (kampus UB ) 5. Taufiq (UB ) 6. Golbi (IPB ) 7. Yahya (IPB ) 8. Susilo (IPB ) 9. Fauzan ( Tazkia) 10. Ramdhani (Unpak ) 11. Rifki Abdul (Akpi Bogor ) 12. Gustri (Untirta) 13. Ihsan M ( kampus STIE SEBI telah di tahan)14. Wildan Wahyu Nugroho (korpus BEM SI) 15. Panji Laksono (presma IPB ) menjadi tersangka dan sedang dipanggil oleh pihak kepolisian. 

Mereka di pukuli, dijambak dan diciduk dengan kondisi yang berdarah-darah layaknya bukan manusia. Demikian Sekjen Forum Mahasiswa Bogor, Iksan Awaludin seperti disampaikan Kepada bidiknusantara.com, Senin (24/10).

Perlu di perhatikan kata Iksan, disini kejadian hari Jumat tanggal 20 oktober 2017 semakin memperjelas bahwa kondisi saat ini negara Indonesia sedang tidak sehat dan ter ombang-ombing dalam masa kehancuran. 

"Tak perlu di ragukan gelombang mahasiswa akan bergejolak dan bersiaplah tuhan untuk mencabut kekuasaan di tangan anda,"tukasnya geram.

Empat tuntutan kami dari Forum Mahasiswa Bogor (FMB):

1. Menuntut aparat kepolisian untuk segera membebaskan mahasiswa yang di tangkap dan membebaskan dari segala tuntutan hukum.

2. Mengutuk keras tindakan represif kepolisian terhadap.peserta aksi 3 tahun jokowi- JK.

3. Mendesak kepolisian menghentikan cara-cara represif dalam menghadapi aksi-aksi yang di lakukan mahasiswa ataupun elemen masyarakat.  Tidak boleh ada diskriminasi antara penerapan hukum. 

4. Mendesak institusi kepolisian menegakan regulasi dan memberikan sanksi yang tegas kepada aparat yang terlibat dalam tindakan represif kepada peserta aksi 3 tahun jokowi- JK.
Reporter : Edi J.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply