» » » » » » » Di Sukabumi, Longsor Menutupi Jalan Utama Parungkuda Kalapa Nunggal

SUKABUMI-BidikNusantara
Bencana Longsor menutup akses jalan penghubung Kecamatan Parungkuda hingga Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi terjadi tepatnya di Kp. Pabangbon Rt. 05/01 Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng, (07/10/17).

Menurut salah satu pengendara motor Asep Saepudin (23) menuturkan bahwa saat akan melintasi daerah tersebut dirinya terjebak oleh material tanah yang menutupi badan jalan, sehingga para pengendara harus berhati-hati.

"Pas hujan deras saya akan ke arah Kalapa Nunggal namun di sini saya terjebak material tanah malah ada pengendara yang berputar arah lagi dan melewati jalur lainnya,"ujarnya pada bidiknusantara.com di lokasi.

Dirinya pun menduga bahwa saluran air yang sempit dan tidak terawat tak dapat menampung debit air sebab kondisi saluran banyak buangan sampah tidak beraturan akhirnya terbawa oleh derasnya air yang mengalir.

"Ruas Jalan ini Akses Utama menuju daerah Bojong Genteng dan Kalapanunggal terputus tertutup material longsoran tanah dan sampah,"tambahnya

Terlihat masyarakat sekitar berupaya membersihkan material longsor secara manual dan sampai berita ini diturunkan masyarakat sekitar masih melakukan pembersihan  dan untuk sementara bagi kendaraan roda dua bisa melewati dengan satu jalur namun untuk roda empat di alihkan ke jalur alternatif Cibuluh Parungkuda yang tembuh ke daerah Pasir Angin Kecamatan Bojong Genteng.
Reporter : Anry/Zeffry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply