Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » Danramil Cibadak 0711 Serahkan Sembilan Pelajar Kepihak Sekolah

SUKABUMI-BidikNusantara
Sembilan pelajar tingkat SMP yang diamankan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 0711 Cibadak Sukabumi tepat pukul 13:30 di Jalan Raya Karang Tengah Cibadak Sukabumi, Sabtu (14/10/2017).

Kesembilan pelajar ini di jemput oleh salah satu staff bidang Kesiswaan SMP Negri 1 Kadudampit yang sebelumnya sudah di hubungi pihak Koramil Cibadak.

Menurut Komandan Rayon Militaer (Danramil) Cibadak Kapten Inf Dikdik Marsudi dirinya menyerahkan langsung ke sembilan pelajar SMP Negeri 1 Kadudampit Sukabumi tepat pukul 15;30 Wib di Kantor Koramil 0711 Cibadak.

"Kita sebagai TNI tetap harus waspada dimana anak anak pelajar adalah aset bangsa yang harus dibina, dan ini kita serahkan ke pihak sekolah agar pihak sekolah lebih pro aktif mengawasi para murid di sekolah mau pun di luar sekolah agar kejadian yang tidak di inginkan terjadi,"ujar Danramil kepada bidiknusantara.com sesaat setelah menyerahkan kembali ke sembilan pelajar.

Dirinya pun berharap peran serta Guru, Orang Tua dan Masyarakat dalam dunia pendidikan, karena Guru tidak sepenuhnya memperhatikan para muridnya, "Peran serta Orang Tua dan masyarakat dalam mengawasi lingkungan perlu di tingkatkan, apalagi pelajar adalah aset bangsa yang harus di jaga dan di arahkan untuk lebih berbuat baik, sebelum kita serahkan para pelajar pun kita berikan arahan agar tidak melakukan hal hal yang dapat merugikan mereka,"tegasnya.

Sementara itu menurut Asep Budi Guru bidang Kesiswaan SMP Negeri 1 Kadudampit Sukabumi yang langsung mendatangi Kantor Koramil Cibadak menerima langsung ke sembilan siswanya yang nantinya akan diberikan pembina dan perhatian lebih terhadap siswa bersama orang tua.

"Saya sebagai perwakilan Guru sangat apresiasi sekali dengan tindakan anggota TNI Koramil Cibadak 0711  yang menangani pelajar yang mana diduga akan tawuran tadi siang di Jalan raya Karang Tengah Cibadak Sukabumi,"tuturnya.

Dirinya pun akan berkoordinasi lagi dengan pihak sekolah untuk memperketat dan mengawasi para siswa pada saat bubar sekolah agar mereka tidak kelayapan kemana mana dan harus langsung pulang ke rumah.

"Kita akan lebih perketat pengawasan terhadap anak didik kami, agar kejadian yang tidak di inginkan terjadi, pungkasnya.
Reporter : Isep Panji

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply