» » » » » » » » » » BNN Kabupaten Bogor Lakukan Tes Urine Aparatur Pemerintahan Kecamatan Pamijahan

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Guna memastikan aparatur pemerintahan dari dampak buruk penyalahgunaan narkoba, BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Bogor melakukan tes urine kepada seluruh staff dan Kepala Desa sekecamatan Pamijahan.

Kegiatan tersebut dilakukan guna pencegahan sebagai antisifasi adanya penyalah gunaan bagi setiap staff yang ada di kantor Kecamatan dan mencegah adanya peredaran narkoba ditingkat masyarakat desa desa di wilayah tersebut pada Rabu (03/09) di kantor Kecamatan Pamijahan.

Urine positif yang mengandung Narkoba tidak ditemukan dalam kegiatan tersebut dan BNN Kabupaten Bogor menyatakan clear. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Rika team Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ( P2M ) BNN Kabupaten Bogor.

Disebutkan Rika, Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan instruksi bupati yang mengacu surat dari Menhan bahwa ASN atau Pegawai Negeri, honorer, kepala Desa, sekdes adala aparatur yang bersih dari pengguna Narkoba, karena mereka pablik figur, otomatis dia yang harus membenahi dirinya, udah 12 kecamatan yang clear, mulai dari mei.

"Kita masuk Kecamatan tersebut bukan berarti menganggap Kecamatan itu jadi target kami, tapi sebagai contoh kita ambil barat kecamatan Pamijahan, Cibungbulang, yang udah di tes urine  karena dalam bentuk tindakan Preventive atau pencegahan paling kita komunikasikan dengan atasannya jika terindikasi, karena ini tindakan freventive bahwa yang dikonsumsi tidak ada kandungan narkotika,"ucapnya.


Pada kesempatan yang sama Sekcam Pamijahan Dedi Supriadi SE. MM pun mengungkapkan, manfaatnya banyak. 

"Pertama dalam rangka pemberian pembelajaran terhadap staff khususnya dan masyarakat pada umumnya agar tidak terkontaminasi dengan Narkoba, kedua penyeleksian bahwa program pemberantasan Narkoba ini menjadikan khususnya bagi pegawai pegawai kalau terkontaminasi kan dengan itu bangsa ini bisa celaka,"utupnya
Reporter: M Ilyas

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply