» » » » » » » » Berkas DPW PSI Sumsel Siap Di Daftarkan Ke KPU

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kopi darat wilayah (Kopdarwil IV) di Palembang, bertema 'Meloloskan Verifikasi KPU Tahun 2017, Minggu (8/10). 

Kopdarwil ini dihadiri DPP PSI Bro Endang Tirtana Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Pusat, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumatera Selatan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten /Kota se-Sumsel, pertemuan Minggu pukul 09.00 Wib di aula MM Honda Lantai II di Tanjung Api-Api Palembang.

Sebagai Partai yang telah resmi berbadan Hukum oleh Kemenhumkam-RI. Bro Endang Konsultan Politik DPP PSI, mengatakan, PSI sudah siap Daftar ke KPU. 

"Saat ini sembilan kontener berkas yang dibawa dari DPP PSI Pusat yang akan di bagikan langsung ke Kabupaten /Kota se-Sumatera Selatan yang akan diserahkan Ke KPU Daerah Masing-Masing secara serentak dalam Verifikasi internal Partai semua sudah siap dan disusun RAPI ," katanya.

Dijelaskannya, Kopdarwil IV ini berdasarkan verifikasi administrasi PSI oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk dapat ikut Pemilu perlu di verifikasi faktual KPU. 

"Di sini membahas mengenai Mekanisme Pendaftaran PSI untuk ke KPU," Alvin Ketua PSI Sumsel.

Alvin menambahkan, pelaksanaan Kopdarwil IV menunjukkan eksistensi untuk mempersiapkan diri untuk di verifikasi KPU  dan pembagian sembilan kontener berkas ke daerah agar Partai PSI menjadi partai peserta pemilu, pihaknya juga mendaftar untuk di verifikasi faktual oleh KPU dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. 

"Saat ini kita sudah sangat diperhitungkan, sebagai partai baru sebagai partai anak muda di era milenial ini. Kesiapan caleg kita   dari luar PSI mendaftar 140. Total ada 250 Bakal Caleg kita siapkan,"urainya.

Untuk Caleg katanya, masih akan diseleksi melalui tim seleksi independen, kemudian akan diberikan pembekalan politik untuk Bakal Caleg pada 25 November 2017.

"Karakter dan  Kemampuan lanjut berorganisasi menjadi poin penting dalam penilaian seleksi Bakal Caleg.  Namun  financial juga  jadi pertimbangan,"jelas politisi PSI Sumsel ini.

Kopdarwil ke-IV berlangsung sukses dan meriah dihadiri langsung pengurus DPW PSI Sumsel Alvin Kennedy, Debby Susanto, Fabianus Tandry, Ika Febriyanti, Salahuddin Al Khairi, sementara Pengurus PSI  hadir dari Ketua,Sekretaris,Bendahara dan Simpatisan DPD Kabupaten/Kota  se-Sumsel. 

Diawali Doa Bersama, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya juga Hymne & Mars Partai Solidaritas Indonesia mejadikan nuansa acara Kopdarwil IV berlangsung meriah dilanjutkan Pengambilan dan Penyerahan secara simbolis formulir pendaftaran Caleg Internal DPW dan DPD dengan dilanjutkan foto bersama Pengurus DPP, DPW, dan DPD se-Sumsel.

Sementara  Indra Setiawan Pengurus harian DPD PSI Kabupaten Banyuasin, usai menerima berkas pihak akan segera mendaftarkan ke KPU di wilayahnya sesuai Jadwal serentak sesuai perintah partai jelasnya  Reporter: Tim

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply