» » » » » » » » » Wings Food Diduga Belum Miliki PBB, Toni Sitompul Minta Bupati Banyuasih Tutup Perusahaan

Wajib pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah orang pribadi atau badan yang memiliki hak dan/atau memperoleh manfaat atas tanah dan/atau memiliki, menguasai, dan/atau memperoleh manfaat atas bangunan. Wajib pajak memiliki kewajiban membayar PBB yang terutang setiap tahunnya.

Toni Sitompul Ketua  DPD LSM Penjara Sumatra Selatan (Sumsel) sorot PT. Alam Perkasa Lestari (wings Food), ia menduga perusahaan tersebut belum punya PBB ini aneh bila perusahaan tersebut belum urus Pajak Bumi Dan Bangunan, ia heran surat Izin yang dikeluarkan selama ini tidak sesuai aturan sebenarnya. 

"Saya minta Bupati Banyuasin segera menutup perusahaan yang tidak patuh akan aturan. Kami minta Bupati Banyuasin tegas terhadap permasalahan ini, oknum yang bermain di berikan sanksi,"ujarnya. 

Sementara Pihak Kelurahan saat di konfirmasikan terkait status surat PBB Menurut Lurah, Sukajadi melalui Rusdi Bahaluan S.Sos Sekretaris Lurah ia mengatakan, PBB. PT. Alam Perkasa Lestari (Wings Food) sampai saat ini pihaknya belum tahu. 

"Pajak Bumi Dan Bangunan merupakan ketetapan dihitung berdasarkan dua komponen utama yaitu luas tanah dan bangunan,"ujarnya singkat. 

Sementara di ketua RW lingkungan, sukamoro Musonif membenarkan bahwa itu masuk wilayah Sukamoro ketika ditanya media ini pada pihak Kelurahan Sukamoro sendiri walau itu masuk wilayahnya. 

"Perusahaan tersebut tidak ada diberikan rekomondasi apapun, kita juga heran kenapa setelah ada masalah baru tanya-tanya surat PBB," ungkap salah satu pegawai setempat.

Sementara Pihak Perusahaan tidak bersedia memberikan komentar pada Media ini. 
Reporter: Indra

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply