» » » » » » » Warga RT 003/09 Tentukan Pemimpin Secara Demokratis

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Setelah masa bakti kepemimpinan ketua RT 003/09 telah habis dipriode 2014 - 2017, oleh bapak Mardi (Kopral) yang telah menjabat selama tiga priode ini, telah diremajalakan kepada pengurus yang baru priode 2017 - 2020, atas undangan panitia pemilihan dengan antusias warga yang cukup tinggi pada malam Rabu atau Selasa malam (20/9) pukul 20,00 WIB hingga selesai berjalan lancar dan tertib, yang dihadiri oleh ketua RW 09 bapak Dadi Jayadi dan LPM, diMushola Nurul Amal.

Walaupun setingkat wilayah terkecil namun pemilihan ketua RT secara demokratis dan penuh kebersamaan tanpa adanya persaingan diantara para balon, menjadi acuan perjalanan demokrasi dinegri ini yang penuh kedamaian.

Ketua panitia H.Romli menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat untuk bisa menentukan pemimpin diwilayah terkecil ini, dengan sistem demokratis, sehingga transfaransi pemilihan dapat terlihat secara umum dan rahasia, menentukan permbangunan wilayah ditingkat RT masa bakti 2017 - 2020. "Saya ucapkan terima kasih kepada ketua RT yang lama atas kepemimpinannya selama tiga priode, sudah membangun dan menata lingkungan menjadi lebih baik,"terangnya pada warga.

Sementara dari hasil penjaringan dan penyaringan dari 7 balon hasil pilihan warga, dikerucutkan menjadi dua calon ketua RT dengan suara terbanyak, yamg kemudian dilanjutkan kepemilihan ketua RT priode 2017 - 2020.

Dari hasil pemilihan tersebut Hamdani unggul jauh dari Mamur (Jawa) dan ditetapkan sebagai ketua RT terpilih, Ketua RW 09 Dadi Jayadi berpesan kepada ketua RT terpilih "Selamat atas terpilihnya bapak  Hamdani menjadi Ketua RT 003/09 Kelurahan Kencana, semoga dapat menjalankan program-programnya, baik yang sudah ada maupun yang belum, terutama penanganan masalah sampah, saya kepingin wilayah RW 09 menjadi wilayah yang bersih dan sehat, karena kita sedang melangkah kepada program Pemkot dengan KOTAKU, Kota tanpa kumuh, yang salah satu indikatornya adalah kebersihan lingkungan dengan tata kelola penanganan sampah yang terkoordinir,"ucapnya.

Sementara Ketua RT terpilih Hamdani meminta kepada seluruh wargaasyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepadanya, ini amanah yang harus saya pegang teguh, dan kepada Ketua RT yang lama untuk bisa membantu dalam menjalankan program kerja RT. "Kita bekerja bersama - sama membangun dan menata wilayah kedepannya menjadi lebih baik, banyak yang harus dibenahi baik adminitrasi kependudukan maupun adminstrasi kepengurusan,"tutur singkat.
Reporter : Supriatna

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply