» » » » » » » » » Warga Kencana Tumpah Ruah Nonton Bareng Film G 30 S PKI

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Pada Sabtu malam warga Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor tumpah ruah bersama aparatur pemerintahan kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk nonton bareng pemutaran film G 30 S PKI di wilayah RT 01 RW 09.

Babinsa Kelurahan Kencana, Peltu Karyono mengajak kepada seluruh elmen masyarakat untuk menyaksikan pemutaran Film G30S/PKI.

"Yang terhormat kepada Bapak Lurah beserta staf,  Ketua Forsil, Ketua LPM,  Para Ketua Rw dan Sahabat Kencana Bersatu yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Menindak lanjuti ST Panglima TNI tentang pemutaran kembali Film Sejarah G 30 S PKI dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk ikut serta menonton film tersebut,"ujaranya, Sabtu (23/9).

Atas dasar tersebut lanjutnya, dan sesuai permintaan salah satu tokoh masyarakat Kencana Bapak. H.  Asep  Burhanudin dari RT 01 RW 09, meminta untuk mengadakan nonton bareng film G 30 S PKI. 

"Oleh karena itu pada malam ini, akan diadakan nobar (nonton bareng), bertempat di Majelis Al Anwar depan rumah Bapak. H. Asep Burhanudin. Waktu mualai pukul 20.00 sanpai dengan selesai. Dan kepada Bapak dan Ibu yang berada di Group WA Kencana Bersatu, untuk sama - sama menyaksikan pemutaran film G 30 S PKI, untuk mengingat dan mengetahui sejarah yang terjadi ditahun 1965 tersebut, pemutaran film ini ternyata disambut baik oleh seluruh warga Kelurahan Kencana, buktinya banyaknya permintaan dari hampir disemua RW yang menginginkan ada putaran film G 30 S PKI,  karena setiap Koramil hanya dibagi satu CD, jadi saya mohon malam ini bisa maksimal pemutarannya di RW 09," imbaunya.

Asep Burhanudin selaku tokoh masyarakat setempat merasa terpanggil dan sekaligus ingin menyaksikan bersama-sama warga tentang film sejarah G 30 S PKI diwilayahnya, untuk itu ia meminta kepada Babinsa Kelurahan Kencana untuk mengadakan nobar.

"Saya berkoordinasi dengan Babinsa Kencana berkaitan dengan pemutaran film sejarah yang terjadi di tahun 1965 tersebut, agar anak cucu kita mengetahui sejarah dinegri ini, bahkan warga cukup banyak yang berdatangan untuk menonton film G 30 S PKI bersama,"terangnya.

Sementara Ketua RW 09 Dadi Jayadi mengajak kepada seluruh warganya untuk bisa mengikuti acara pemutaran film sejarah G 30 S PKI pada ini malam.  "Seluruh warga RW 09 diharapkan untuk bisa menyaksikan pemutaranm film G 30 S PKI ini,"ucapnya.
Reporter :  Supriatna

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply