» » » » » » » » » Warga Desa Cimanggis Nobar Film G 30 S PKI Bareng Danramil Bojonggede dan Kades

KAB BOGOR-BidikNusantara
Ratusan warga Desa Cimanggis tumpah ruah bersama para Muspika Kecamatan Bojonggede dan Kepala Desa H. Abdul Azis Anwar, SE pada Rabu malam (20/9)  setelah melakukan pawai obor dimalam pergantian tahun baru 1439 Hijriah, masyarakat bersama Muspika menggelar acara nonton bareng (Nobar) pemutaran film G 30 S PKI dilapangan dekat kediaman Kades.

Kades Abdul Azis Anwar, SE ketika dikonfirmasi lewat WatsApp mengatakan, pada malam ini (Rabu malam), pihaknya bersama-sama dengan warga menyambut pergantian tahun baru 1439 Hijriah dengan pawai obor, dan dilanjutkan dengan acara nobar pemutaran film G 30 S PKI.

Nobar ini juga disaksikan bersama Muspika Kecamatan Bojonggede yang dihadiri oleh Dace Camat Bojonggede, Kapten Anan Komandan Koramil Bojonggede serta Wakapolsek.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Danril Bojonggede yang sudah mengadakan nobar film G 30 S PKI,"ucapnya.

Pemutaran film G 30 S PKI ini, sabungnya, untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tahu tentang sejarah 65, rasa nasionalisme  masyarakat terbangun kembali.

"Terlebih para remaja maupun anak- anak yang belum mengetahui tentang sejarah ini melalui pemutaran film G 30 S PKI,"tambahnya.
Danramil Bojonggede Kapten Anan menjelaskan,"pemutaran film G 30 S PKI di Desa Cimanggis ini yang pertama dilaksanakan setelah intruksi Panglima TNI.  "Tujuannya agar para prajurit TNI, PNS dan masyarakat luas tahu sejarah yang terjadi pada 30 September 1965, sehingga tidak terjadi kesimpang siuran tentang sejarah, "paparnya singkat.

Ayub warga setempat bersyukur dan berterima kasih kepada Damril yang telah mengadakan nobar film G 30 S PKI didesanya. 

"Dengan diadakan Nobar Film G30/S PKI Ini semua warga dapat mengingat sejarah yang terjadi ketika itu, pengetahuan buat anak cucu kita, kegiatan ini setelah pawai obor,"tuturnya.
Reporter : Supriatna

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply