» » » » » » TK Miftahul U'ulum Bojong Menteng Ajak Siswanya Manasik Haji

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan anak dalam menjalankan tata cara melaksanakan ibadah haji hingga melontar jumroh perlu dilakukan sejak anak usia dini, sehingga mereka akan memahi bagai mana menjalankan rukun islam yang kelima tersebut, oleh karenanya TK Miftahul U'ulum yang berada di Jalan Rimba Baru Bojong Menteng Kelurahan Pasir Kuda Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, mengajak seluruh siswanya praktek ibadah haji, yang dilakaanakan dibilangan wisata Kebun Raya Bogor, Minggu (17/9).

Para siswa TK dengan menggunakan pakaian ihrom, dibimbing oleh Kepala sekolah beserta para dewan guru dan didampingi oleh seluruh orang tua siswa, Kepala sekolah TK Miftahul U'ulum Dedeh Kurniasih mengatakan, praktek menjakankan ibadah haji ini dikenalkan kepada siswa agar mereka mengetahui dan mengerti tata cara melaksankan rukun islam yang kelima tersebut, terlebih mereka ini kan didampingi oleh para orang tuanya mading - masing, sehingga tatkala kelak diantara mereka ada yang mendapatkan kehormatan sebagai tamu Allah di Mekah mereka sedikitnya sudah memahami itu. "Tinggal pematangannya saja, selain itu semua bacaan dan doanya dipraktekan langsung disini " terang Dedeh.

Dan kenapa pilih tempat di Kebin Raya Bogor lanjutnya, agar mereka juga tahu inilah salah satu tempat wisata favorit yang ada di Kota Bogor, sehingga mereka bisa belajar sambil berwisata didaerah mereka sendiri. "Tidak merasa jenuh karena bisa sambil bermain dengan suasana yang asri nan sejuk,"Papar Kepsek.

Salah seorang dari orang tua wali murid menyampaikan rasa senangnya ketika mendampingi anaknya Suryani. "Ini sangat baik sebagai pengetahuan awal tentang tata cara beribadah haji, terlebih ditempat wisata, belajar sambil beewisata," ujarnya singkat.
Reporter : Supriatna

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply