» » » » » » » » » » » Taman Wisata Jambu Kristal Desa Bantarsari Mulai Dilirik Wisatawan Asing

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Negeri Indonesia dengan budaya dan kearifan lokalnya sudah jadi magnet tersendiri bagi bangsa lain didunia, tiap tahunnya ribuan turis asing datang ke indonesia hanya untuk melihat dengan mata kepalanya sendiri tentang keindahan dan kragaman budaya bangsa. Kabupaten Bogor salah satu wilayah yang memiliki keragaman budaya dan istiadat lokalnya hingga berbagai tempat wisata, maka ini harus jadi salah satu nilai jual disektor pariwisata.  Hal ini yang menjadi ilham Kepala Desa Bantarsari,  Kecamatan Rancabungur untuk menjadikan desa yang dipimpinnya jadi desa wisata, salah satunya dengan wisata alam pertanian yang dikelola warga dengan produk unggulan jambu kristal.

Jambu Kristal dan warga tani yang ada di desa bantarsari menarik Miss Ellin salah satu turis asing yang berkunjung." Saya tertarik dengan keramahan penduduk desa bantarsari dan saya disambut baik oleh warga dengan mengizinkan saya bermalam selama dua hari, bersama warga saya tahu yang namanya makan nasi dengan sayur asem dan oncom ini sungguh pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya, keindahan desa ini sungguh memukau bagi saya,"terang turis asal Swedia ini kepada Media.

Masih kata dia, selama dua hari pengalaman berinteraksi langsung dengan warga akan dijadikan refrensi kepada kawan - kawannya." Selama disini saya diajak bermain musik dari bambu (Angklung), dan yang luar biasa dan membuat saya berkesan yaitu ketika saya makan makanan dari umbi - umbian seperti singkong, ubi dan kacang tanah yang masih banyak ditanam warga selain jambu kristal, apalagi minuman bajigur yang dihidangkan saya baru pertama kali dan membuat sensasi bagi saya maka ini akan saya kabarkan kepada orang - orang di negeri saya agar datang ke Kabupaten Bogor terutama Desa Bantarsari."tambanya.

Sementara Lukman Nul Hakim selaku kades merasa bangga akan kunjungan dari Miss Ellin. " Saya bangga dengan datangnya Miss Ellin semoga ini jadi titik awal agar turis lain berkunjung ke sini untuk menyaksilan para warga tani beraktifitas, dan ternyata ini salah satu nilai jual bagi wisata yang memang kita kembangkan maka saya meminta agar Pemerintah Kabupaten Bogor membantu untuk pemdes mewujudkan desa wisata yang dikenal dengan budaya dan kearifan lokalnya,"terang kades.
Reporter : Supriatna.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply