» » » » » » » » Sebanyak 860 Warga Desa Tajurhalang Terima KIS

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Warga masyarakat Desa Tajurhalang Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor padati kantor desa, kedatangan ratusan warga ini bukan untuk berunjuk rasa, akan tetapi sedang menunggu giliran untuk mengambil kartu Indonesia Sehat (KIS), serta antusias warga yang membuat kartu BPJS Mandiri.

Sekdes Tajurhalang Haris ketika dikonfirmasi Bidiknusamtara.com diruang kerjanya mengatakan "sebelumnya ini kita mengjukan ke kantor BPJS baik Mandiri maupun PBI, dan alhamdulillah kita telah mendapatkan program jemput bola (one day service) dari pihak BPJS dikantor desa, dan pada hari ini juga ada sebanyak 860 kartu KIS kita berikan ke warga masyarakat Tajurhalang" terangnya, Selasa (26 /9).

Salah seorang warga RT 01/01 Dusun 1 Ibu Agustini menuturkan " saya sangat senang, karena suami saya kan sakit sejk tahun 1986, dan sekarang ini sedang berobat jalan, dan alhamdulillah dengan dapatnya kartu KIS ini bisa membantu dan mengurangi beban keluarga kami ketika berobat, dan saya terima kasih banyak kepada pemerintahan desa  Tajurhalang yang telah peduli dan memperhatikan warga nya yang kurang mampu" paparnya sambil terharu sambil meneteskan air. mata.

Sementara Kader JKN - KIS Desa Tajurhalang Sopiah menerangkan " ini adalah program One Day Service, jadi program ini satu hari beres, disini banyak warga Desa Tajurhalang yang membuat kartu BPJS Mandiri serta banyaknya permintaan warga yang pindah kelas, karena program ini tidak berkelanjutan maka satu hari ini selesai, dimana khususnya di Kecamatan Tajurhalang sesuai data 2015 pemegang kartu BPJS Mandiri yang memiliki tunggakan iurannya ada 5230 peserta, dan apabila mereka yang ingin pindah dari Mandiri ke PBI maka harus melunasi tunggakan iuran yang dibebankan" pungkasnya.

Dengan adanya program ini, maka kedepannya seluruh warga Tajurhalang sudah memiliki dan terdaftar di BPJS baik Mandiri maupun PBI, disamping itu warga ada yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), oleh karenanya warga tidak lagi merasa kesulitan ketika akan berobat atau dirawat dirumah sakit,  mereka sudah terkafer oleh BPJS.
Reporter : Supriatna

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply