» » » » » » » » » Satpol PP Kabupaten Sukabumi Panggil Dan Tegur Pihak Perusahaan Terkait Mini Market DiLeuwi Orok

SUKABUMI-BidikNusantara
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi, panggil dan tegur pihak PT Mayanti terkait Minimarket yang tidak mempunyai izin yang berada di Jl Raya Siliwangi tepatnya di Kampung Leuwi Orok Rt 12 Rw 05 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Sukabumi, Selasa (19/09/17). 

Terlihat pemanggilan dan teguran langsung oleh pihak Satpol - PP Kabupaten Sukabumi yang dilakukan di kantor Kecamatan Parungkuda terhadap perwakilan perusahaan dan di saksikan langsung oleh Camat Parungkuda yang di dampingi Kasi Trantibnya.

Menurut Nendi Suparman yang menhabat sebagai PPNS Satpol-PP Kabupaten Sukabumi menuturkan bahwa pihaknya perusahaan PT Mayanti terkait Minimarket yang tidak berizin yang berada di area Perumahan Mayanti Residence.

Hal itu dilakukan karena peraturan daerah No 03 Tahun 2017 revisi dari Perda No 07 Tahun 2014 tentang tata cara perlindungan dan investasi Ijin Usaha Toko Modern (IUTM), " Kami lakukan pemanggilan dan teguran ini karena jarak antara Minimarket dengan Pasar Tradisional tersebut tidak sesuai Perda, " terang Nendi.

Namun, jika sampai 7 hari tertanggal 20 September 2017 pihak Minimarket tidak menurunkan Boks Namanya dan mengubah kegiatannya kami pihak Satpol-PP akan menindak tegas.

"Apabila masih membandel, maka kami akan menyegel kegiatan Minimarket tersebut bahkan kami akan menutupnya,"ujarnya.

Nendi pun menambahkan, minimarket yang belum mempunyai izin tapi sudah beroperasi, pihaknya akan menindak tegas, " Contoh halnya ini, seharusnya mereka menempuh prosedur dulu sebelum membuka usaha. Padahal Pemda sangat terbuka kepada investor untuk berinventasi termasuk untuk berinvestasi toko modern namun bagi para pelaku usaha yang ngeyel Ya kami akan tindak tegas, " pungkasnya.
Reporter : Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply