» » » » » » » Ruang Kantor SDN 1 Parungkuda Terbakar

SUKABUMI-BidikNusantara
Gedung kantor guru milik SD Negeri 1 Parungkuda, yang berada di Jl Pramuka Gang Metro Rt 03 Rw 01 Desa/Kecamatan Parungkuda, terbakar diduga akibat arus pendek listrik (korsleting), Minggu (24/09/2017) sekitar pukul 10.30 WIB. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran ruang kantor ini pertama kali terlihat oleh para pemuda yang melintas dan melihat kepulan asap dari salah satu ruangan di SD Negri 1 Parungkuda, " Ada pemuda yang teriak bahwa salah satu ruangan milik sekolah terlihat kepulan asap, " ujar salah satu warga Jepri Kaligis (55) kepada bidiknusantara.com di lokasi kejadian.

Setelah diketahui bahwa benar terjadi kebakaran saya dan masyarakat langsung mendatangi tempat kejadian dan langsung bergegas memadamkan api, namun warga sedikit kesulitan karena akses masuk je sekolah dan ruangan yang terbakar dalam kondisi terkunci.

"Kami warga merasa sulit masuk ke lokasi karena sekolah terkunci, namun dengan sekuat tenaga warga berdoyong doyong memadamkan api dengan memcahkan kaca di ruangan tersebut,"tambahnya.

Sementara itu menurut Kepala SDN 1 Parungkuda, Mohamad Wahyudin menjelaskan, kebakaran ruang kantor ini berhasil di padamkan dengan cepat oleh masyarakat yang di bantu dengan dua unit pemadam kebakaran yang langsung datang kelokasi.

"Masyarakat sekitar langsung mematikan api dengan alat seadanya, dan dibantu pihak pemadam kebakaran sekitar 15 menit kemudian,"katanya.

Dia mengatakan, proses pemadaman berlangsung singkat atas kesigapan masyarakat sekitar, ruangan yang terbakar berisi barang yang mudah terbakar. Beberapa di antaranya kursi, buku buku lama, komputer berikut mesin printer, dan lemari dari kayu.

"Api sepenuhnya padam sekitar 40 menit dari kejadian dan kerugian di taksir mencapai 50 juta rupiah,"terangnya.

Kepsek pun menduga kebakaran ini diakibatkan arus pendek listrik. Namun untuk penyebab pastinya menunggu keterangan dari polisi.
Reprter : Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply