» » » » » » » » Ribuan Warga Desa Bojong Gede ikuti Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kecamatan Bojong Gede

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Ribuan warga desa Bojonggede ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Pawai Ta'aruf pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Bojonggede Tahun 2017, yang diselenggarakan Selasa (19/9/17) di desa Kedung Waringin, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina juga turut dalam rombongan Pawai Ta'aruf yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur An (LPTQ)  Kecamatan Bojonggede. Desa Bojonggede mengirimkan lebih kurang 1500 orang terdiri dari Perangkat dan Staff Desa, kelembagaan Desa (BPD, LKMD, RT, RW, PKK, POSYANDU).

Selain itu, pawai Ta'aruf ini juga dihadiri  oleh Angg.DPRD F PAN Maryono,SE, Camat Bojonggede J Dace Hatomi,  S.IP, Sekcam Bojonggede Drs.Ade Zulpahmi,M.Si, Waka Polsek AKP Toto Harnanto,S.Sos, Kanit Sabhara AKP Sumarno, Danramil 05 Bojonggede Kapt. Inf. CH. Anam, Bhabinkamtibmas Aiptu Sutrisno, Babinsa Serka Adang & Serda Budi S, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesra, Ketua MUI Kecamatan Bojonggede KH.Jejen Jaelani, S.Ag, Ketua KUA Kecamatan Bojonggede, Ketua Dmi Kecamatan Bojonggede Ust.Khorudin, Lurah Pabuaran, Para Kades dan Sekdes Se Kecamatan Bojonggede.

Pawai ta'aruf yang dibuka secara resmi oleh Camata Bojonggede, J Dace Hatomi ini berlangsung meriah. Tampak juga masyarakat yang turut menyaksikan kemeriahan pawai ta'aruf kali ini disepanjang ruas jalan yang dilewati peserta pawai. Pawai yang dimulai pada pukul 07.00 hingga selesai dengan lokasi start di mulai dari pintu masuk Perumahan Griya Waringin Elok menuju halaman kantor Desa Kedung Waringin.

Kades Bojonggede, Dede Malvina menuturkan, pawai ta'aruf ini diikuti oleh para peserta seluruh Kafilah dari 1 Kelurahan dan 8 Desa Se-Kecamatan Bojonggede. Serta diisi berbagai legiatan diantaranya, penampilan Marawis, Upacara Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Ustadz Abdul Tias, Laporan Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Bojonggede oleh Sekcam Bojonggede DRS. Ade Zulfahmi, M.Si, Sambutan Bapak Maryono,SE, Sambutan dari Camat Bojonggede dan pengumuman pemenang pawai taaruf MTQ kecamatan Bojonggede yang dimenangkan oleh Kafilah desa Bojonggede dengan kreasi seni, sebanyak 1.500 orang peserta.

"Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh peserta pawai yang bersedia ikut dan meramaikan pawai tahun ini, yang bersedia membawa nama baik Desa Bojonggede dalam pawai MTQ tahun ini," tutur Dede Malvina.

Dede mangatakan, Segala kemenangan yang diraih adalah bukti masyrakat Desa Bojonggede yang berpotensi dan mempunyai wujud kekompakan , bersatu, siap lelah dan siap maju. "Sehingga dalam kegiatan pawai ta'aruf ini, masyrakat desa Bojonggede dengan mudah ikut untuk berpartisipasi," ungkapnya.

Disamping itu, Kades Bojonggede juga turut menyelipkan harapan besar terhadap para peserta untuk tampil sebaik mungkin. Kepada para peserta untuk dapat memberikan yang terbaik, tampilan yang baik dan hasil yang baik sehingga dapat mengharumkan nama Desa Bojonggede dengan membawa tropi kemenangan.

"Menang kalah itu biasa dalam sebuah perlombaan, tapi tidak dapat dipungkiri keinginan untuk dapat meraih gelar juara itu ada. Alhamdulillah peserta kita dapat melalui perlombaan dengan baik, dan membawa hasil yang baik juga," pubgkasnya. 
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply